Sejumlah Jalan di Bandung Jadi Rute Karnaval Kendaraan Hias, Rekayasa Lalin Bakal Diterapkan

Penulis: Agung Tri Nurcahyo
Editor: Indra Kurniawan
Karnaval budaya Asia Africa Festival 2024 di Kota Bandung, Sabtu 6 Juli 2024
Karnaval budaya Asia Africa Festival 2024 di Kota Bandung, Sabtu 6 Juli 2024 /Diskominfo Kota Bandung

BANDUNG, PRFMNEWS – Acara Pawai atau Karnaval Kendaraan Hias bakal digelar Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung dalam rangka kemeriahan Hari Jadi ke-214 Kota Bandung (HJKB 214) atau Hari Ulang Tahun (HUT) ke-214 Kota Bandung yang jatuh pada tanggal 25 September nanti.

Sejumlah ruas jalan akan menjadi jalur rute Pawai Kendaraan Hias 2024 dalam rangka HJKB 214 ini. Adapun jadwal diadakannya Karnaval Kendaraan Hias di Kota Bandung yakni tanggal 15 September 2024.

Rekayasa lalu lintas (lalin) berupa pengalihan arus kendaraan akan diterapkan guna mendukung kelancaran Karnaval Kendaraan Hias yang melintasi sejumlah jalan utama.

Baca Juga: BKN Putuskan Meterai Tempel Boleh Digunakan untuk Pendaftaran CPNS

Untuk itu, Pemkot Bandung menyampaikan permohonan maaf apabila pada Minggu, 15 September 2024 terjadi kemacetan di sejumlah ruas jalan yang berdekatan dengan jalur rute Pawai Kendaraan Hias.

Rute peserta Karnaval Kendaraan Hias 2024 yakni Start di Gedung Sate (Jalan Diponegoro) – Jalan Ir. H. Juanda (Dago) – Simpang Jalan L.L.R.E Martadinata (Riau) dan Jalan Merdeka – Bandung Indah Plaza (BIP) Jalan Merdeka – Balai Kota Bandung (Jalan Wastukencana).

Sederhananya, rute dimulai dari Gedung Sate dan berakhir di Balai Kota Bandung dengan tiga cek poin utama di Gedung Sate, BIP, dan panggung penilaian di Balai Kota.

Baca Juga: Daftar 40 Brand Aneka Produk Beri Diskon 80 Persen di Bandung Great Sale 2024 Selama 3 Hari

Ada pun pengaturan lalu lintas melibatkan 53 petugas Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bandung dan 33 petugas Kepolisian yang akan tersebar di 18 titik persimpangan.

Halaman:

Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Trending

Berita Pilgub