Soni Daniswara Harap Bandara Husein Diaktifkan Lagi, Aspirasi Warga Jadi Alasannya

Penulis: Rian Firmansyah
Editor: Tim PRFM News
Pesawat Lion Air Boeing 737-800 rute Makassar-Bandung saat mendarat di Bandara Husein Sastranegara Kota Bandung, Kamis 20 Agustus 2020.
Pesawat Lion Air Boeing 737-800 rute Makassar-Bandung saat mendarat di Bandara Husein Sastranegara Kota Bandung, Kamis 20 Agustus 2020. /PRASETYO ADHI/PRFM

BANDUNG, PRFMNEWS - Anggota DPRD Kota Bandung periode 2024-2029 Soni Daniswara berharap Bandara Husein Sastranegara dibuka kembali melayani penerbangan komersil. Hal itu dikatakannya sebab menjadi salah satu aspirasi masyarakat Bandung.

Menurutnya, Bandara Husein adalah salah satu fasilitas publik paling penting di Kota Bandung. Banyak warga yang terbantu mobilitasnya dengan adanya bandara ini.

"Saya dengar dari konstituen di lapangan, banyak yang nitip kalau bisa Husein (Bandara Husein) diaktifkan lagi," katanya saat On Air di Radio PRFM 107.5 News Channel, Selasa 3 September 2024.

Baca Juga: Megathrust Mengancam! Pemkab Garut Instruksikan Camat Tingkatkan Kesiapsiagaan

Tak hanya warga Bandung, kehadiran Bandara Husein juga sangat dibutuhkan oleh pendatang. Sebab saat ini Bandung sudah menjadi kota urban yang banyak didatangi orang dari berbagai daerah.

"Makin kesini Bandung sudah menjadi kota urban, tidak hanya pribumi banyak juga yang dari luar pulau tinggal disini. Salahsatu solusi untuk mereka pulang ke daerah asalnya, juga butuh transportasi udara. Jadi saya harap Husein diaktifkan lagi," katanya.

Namun demikian, dia memberikan catatan tak kalah penting terkait keinginan mengaktifkan kembali Bandara Husein untuk penerbangan komersil yaitu harus dilakukan pembenahan.

"Tidak hanya sekedar aktif, tapi juga terkait fasilitas penunjang yang ada di bandara harus sangat diperhatikan, misal Runway diperpanjang, ruang tunggu jadi lebih nyaman," harapnya.

Baca Juga: Ridwan Kamil Punya Wacana Bangun Perumahan di Atas Pasar dan Stasiun Jakarta

Jika Bandara Husein diaktifkan kembali, Soni menyebut akan berdampak baik bagi perekonomian Kota Bandung. Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang didapat Pemkot Bandung akan meningkat.

Halaman:

Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Trending

Berita Pilgub