Dukung Upaya Pembukaan Kembali Bandara Husein, Anggota DPRD Kota Bandung: Jarak ke Kertajati Jauh

Penulis: Rian Firmansyah
Editor: Tim PRFM News
Bandara Husein Sastra Negara Turun Status Jadi Bandara Domestik, DPR: BIJB Belum Siap Jadi Pengganti
Bandara Husein Sastra Negara Turun Status Jadi Bandara Domestik, DPR: BIJB Belum Siap Jadi Pengganti /dok.PRFM

BANDUNG, PRFMNEWS - Anggota DPRD Kota Bandung Uung Tanuwidjaja mendukung upaya Pemkot membuka kembali Bandara Husein Sastranegara untuk penerbangan komersil.

Menurutnya, pembukaan kembali Bandara Husein sangat penting untuk meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Bandung. Sebab, kebijakan tersebut akan berkaitan dengan kunjungan wisatawan.

Demikian disampaikan Uung melalui pesan singkat kepada Redaksi Radio PRFM 107.5 News Channel, Selasa 3 September 2024.

"Saya sangat mendukung kembali dibukanya Bandara Husein. Contohnya akan semakin banyak wisatawan dari Malaysia dam Singapura datang berbelanja ke Pasar Baru dan menginap di Kota Bandung," katanya.

Baca Juga: Pernah 2 Kali Jadi Kepala Daerah, Inilah Profil dan Jejak Karir Calon Gubernur Jakarta Ridwan Kamil

Uung mencontohkan, jika bisa mendatangkan 2 juta wisatawan per tahun, perekonomian Kota Bandung akan jauh meningkat. Dengan catatan, Bandara Husein dibuka kembali sebagai akses bagi wisatawan.

"Apabila setiap hari maskapai yang beroperasi 20 sampai 30 pesawat, selama sebulan saja, bisa terukur PAD meningkat, mulai dari kegiatan di bandara sampai tujuan wisata atau bisnis mereka. Kalau bisa mendatangkan 2 juta wisatawan pertahun saja, pasti perekonomian Kota Bandung akan jauh semakin membaik," tambahnya.

Jangan sampai kata dia, Pemkot Bandung semakin lama kehilangan potensi pemasukan daerah. Sebab, wisatawan merasa biaya perjalanan dari Bandung ke Bandara Kertajati mahal. Oleh karenanya, pembukaan kembali Bandara Husein untuk penerbangan komersil sangat dinanti.

Halaman:

Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Trending

Berita Pilgub