Perjuangan Pemkot Bandung Agar Pembukaan Exit Tol KM 149 hingga Reaktivasi Bandara Husein Segera Terwujud

Penulis: Agung Tri Nurcahyo
Editor: Rifki Abdul Fahmi
Pemkot Bandung menerima kunjungan Komite II DPD RI di Balai Kota
Pemkot Bandung menerima kunjungan Komite II DPD RI di Balai Kota /

PRFMNEWS – Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung terus berupaya agar Bandara Husein Sastranegara kembali diaktifkan melayani penerbangan komersil untuk rute domestik (dalam negeri) dan internasional (luar negeri).

Tak hanya itu, berbagai upaya juga dilakukan Pemkot Bandung agar Exit Tol KM 149 Jalan Tol Padaleunyi di Gedebage segera dibuka lagi untuk bantu mengurai kemacetan khususnya di kawasan Bandung Timur.

Agar Exit Tol KM 149 Gedebage segera dibuka hingga Bandara Husein Sastranegara diaktifkan lagi melayani penerbangan komersil, Pemkot Bandung meminta dukungan ke Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI.

Hal tersebut diungkapkan Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah (Setda) Kota Bandung Eric M. Atthauriq saat menerima kunjungan Komite II DPD RI di Balai Kota Bandung, Senin 2 September 2024.

Baca Juga: Jadi Hal Krusial, Pemkot Bandung Minta Bantuan DPD Agar Bandara Husein Kembali Layani Penerbangan Komersil

Eric mengungkapkan, Gerbang Tol KM 149 dan KM 151 Gedebage yang merupakan bagian dari infrastruktur pendukung Proyek Strategis Nasional (PSN) pemerintah pusat di Kota Bandung yakni Kereta Cepat Whoosh, sangat berdampak signifikan terhadap kunjungan wisatawan ke Kota Kembang.

Sehingga pengoperasian Exit Tol KM 149 dan KM 151, ujar Eric, sangat dinantikan sebagai infrastruktur pendukung akses Stasiun Kereta Cepat Whoosh Tegalluar Summarecon dan beberapa pusat keramaian lain, sekaligus pengurai kemacetan di kawasan Bandung Timur.

"Kami mohon dukungan dari DPD RI, kami sedang mengupayakan adanya Proyek Strategis Nasional di Kawasan Gedebage. Penguatan KM 151 dan KM 149, mudah mudahan KM 149, September ini bisa dibuka kembali termasuk KM 151," ujarnya.

"Pengembangan PSN dampak feeder Kereta Cepat Whoosh termasuk Flyover Nurtanio, Flyover Ciroyom dan infrastruktur pendukungnya seperti penyeberangan orang. Beberapa flyover juga masih dibutuhkan di Kota Bandung," imbuhnya.

Halaman:

Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Trending

Berita Pilgub