Bandung dan Sekitarnya Hari Ini Diprediksi Hujan Lagi pada Siang Hingga Malam

- 20 Oktober 2020, 10:40 WIB
Hujan ringan
Hujan ringan //Ilustrasi PRFM

PRFMNEWS - Prakirawan BMKG Bandung, Maulana Mustaqiem mengatakan, Kota Bandung pada sore hingga malam hari ini, Selasa 20 Oktober 2020 berpotensi terjadi hujan.

Hal ini didasari karena sudah memasuki musim hujan dasarian III untuk wilayah Bandung. Sementara puncak peningkatan curah hujan akan terjadi pada Desember, Januari dan Februari 2021.

"Bandung hari ini suhunya 19,6 hingga 28,6 derajat celcius, kelembapan udara 58 sampai 90 persen, arah angin dari tenggara 5 sampai 20 kilometer per jam," ujar Maulana saat on air di Radio 107,5 PRFM News Channel.

Baca Juga: BMKG Minta Warga Jawa Barat dan Wilayah Lainnya Waspadai Potensi Hujan Lebat Sepekan Mendatang

Selain Bandung, peringatan dini waspapa hujan intensitas sedang hingga lebat disertai angin kencang dan kilat petir pada siang, sore hingga malam hari juga untuk Cimahi, Garut, Bogor, Depok, Sukabumi, Cianjur, Bekasi, Karawang, dan Subang.

Sedangkan pada dini hari nanti di Jawa Barat diprediksi cerah berawan dan berawan. Adapun suhu udara di utara Jabar berkisar 23-35 derajat celcius, kelembapan udara 50-95 persen. Sedangkan di selatan suhunya 18-32 derajat celcius dengan kelembapan 55-95 persen.

"Angin dari tenggara berkecepatan 5 hingga 35 kilometer per jam," tambahnya.

Selain itu, perlu diketahui bahwa tinggi gelombang di perairan Jabar wilayah utara adalah 0,5-1 meter, dan di selatan 2-3,5 meter.***

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x