Bangga! Bandung Masuk 3 Besar Kota Favorit Liburan di 2024 Versi Goodstats, Ternyata ini Alasannya

Penulis: Agung Tri Nurcahyo
Editor: Rian Firmansyah
Alun-alun Bandung kembali ditutup akibat pengunjung membludak, Senin (25/10/2021).
Alun-alun Bandung kembali ditutup akibat pengunjung membludak, Senin (25/10/2021). /Tommy Riyadi/PRFMNEWS

BANDUNG, PRFMNEWS – Kota Bandung masuk tiga besar kota wisata pilihan masyarakat Indonesia menurut GoodStats. Kota Bandung meraih angka 52,4 persen, kemudian di peringkat kedua ada Denpasar (70,4 persen), dan di posisi puncak diduduki Yogyakarta (71,2 persen).

Sekretaris Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Bandung Nuzrul Irwan Irawan mengungkapkan alasan Kota Kembang masuk tiga besar kota favorit untuk berlibur pada 2024, antara lain karena memiliki tiga potensi destinasi yakni kampung wisata, kawasan wisata kuliner, dan aktivitas ruang budaya.

Tiga potensi wisata itulah, imbuh Nuzrul, yang kini sedang dan akan terus ditumbuhkan Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung guna semakin menarik minat wisatawan.

"Kampung wisata sedang disiapkan dari inisiatif ke tahap berkembang. Perlu waktu 3-5 tahun untuk masuk tahap berkembang dan bisa menghasilkan pendapatan bagi warga. Selain itu, potensi wisata kuliner terus dipasarkan ke luar dengan aksesibilitas yang baik ke Kota Bandung," kata Irwan dikutip dari laman Humas Pemkot Bandung, Sabtu 31 Agustus 2024.

Baca Juga: Minta Maaf Postingan Lama Jelekkan Jakarta, Ridwan Kamil Ungkap Pribadi Masa Lalunya

"Aktivasi ruang budaya di Kota Bandung juga sedang dioptimalkan. Sepanjang 2024, wisatawan mancanegara semakin banyak dan mudah kita temui di Kawasan Asia Afrika, Braga, dan mengunjungi museum maupun pertunjukan budaya. Sehingga kami akan mengaktivasi ruang budaya yang ada untuk menambah daya tarik ke Kota Bandung," imbuhnya.

Irwan juga menyebutkan ada sepuluh objek daya tarik wisata Kota Bandung antara lain:

1. Kawasan kuliner (Jalan L.L.R.E Martadinata/Riau dan Dago)

2. Saung Angklung Udjo

Halaman:

Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Trending

Berita Pilgub