Ada Demo Buruh di Simpang Cileunyi, Jasa Marga Akan Buka Exit KM 148 Jika Terjadi Kemacetan Panjang

- 20 Oktober 2020, 08:13 WIB
FOTO udara pembangunan jalan layang Tol Cisumdawu di pintu keluar Jalan Tol Cileunyi, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Senin, 24 November 2019.*/ANTARA
FOTO udara pembangunan jalan layang Tol Cisumdawu di pintu keluar Jalan Tol Cileunyi, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Senin, 24 November 2019.*/ANTARA /

PRFMNEWS - Pada hari ini, Selasa 20 Oktober 2020, massa dari serikat buruh Kabupaten Bandung dan Kabupaten Sumedang akan kembali demo atau berunjuk rasa yang dibarengi Long March ini masih menyuarakan penolakan terhadap Omnibus Law UU Cipta Kerja.

Rencananya, aksi unjuk rasa dan Long March akan dilakukan di Jalan Raya Garut-Bandung, tepatnya dari Simpang Parakan Muncang sampai Simpang Cileunyi.

Humas Tol Purbaleunyi Ade Januar menyebutkan, jika terjadi antrean panjang di exit tol Cileunyi imbas unjuk rasa ini, pihaknya bersama dengan jajaran PJR Tol Dirtlantas Polda Jabar sudah menyiapkan rencana pembukaan exit tol KM 148 di sekitar Gedebage.

Baca Juga: AC Milan Jadi Satu-Satunya Tim di Serie A yang Sapu Bersih 4 Laga Awal Musim Ini dengan Kemenangan

"Kami sudah mempersiapkan bilamana antrean sudah melebihi kapasitas, nanti sesuai dengan diskresi dari kepolisian Jawa Barat, kami akan membuka pintul tol akses di KM 148," ungkap Ade saat on air di Radio PRFM 107.5 News Channel, Selasa pagi.

Ditegaskan Ade, pembukaan exit tol KM 148 bersifat situasional. Jika antrean menuju exit tol Cileunyi sudah sangat macet dan cenderung diam, maka pihaknya dan kepolisian akan membuka exit Tol KM 148.

Baca Juga: Buruh Akan Demo di Kawasan Rancaekek Hari Ini, Berikut Jalur Alternatif yang Disarankan

"Tapi kalau misalkan relatif masih lancar, kami tidak akan membuka dulu akses KM 148, jadi situasional," tegasnya.

Meski begitu, untuk kelancaran arus lalu lintas, Ade mengimbau pengguna jalan tol untuk memilih exit tol lain sebelum gerbang tol Cileunyi seperti exit Buah Batu, Mochamad Toha, dan lainnya untuk mengantisipasi kepadatan arus lalu lintas di exit tol Cileunyi.***

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x