Hari Ini Buruh Demo Lagi ke Gedung Sate Kota Bandung, Ini Jalur yang Dilintasi

- 20 Oktober 2020, 07:11 WIB
Ilustrasi unjuk rasa.*
Ilustrasi unjuk rasa.* //dok.PRFM


PRFMNEWS - Sejumlah elemen buruh hari ini rencananya akan kembali menggelar aksi unjuk rasa lanjutan terkait penolakan Omnibus Law UU Cipta Kerja, di Kota Bandung, Selasa 20 Oktober 2020 siang.

Berdasarkan informasi yang PRFM terima, massa aksi akan bergerak dari Bandung Timur lalu menggelar Long March menuju kawasan Gedung Sate Bandung dan DPRD Jawa Barat, Jalan Diponegoro. Aksi juga bertepatan dengan momentum satu tahun kepemimpinan Jokowi-Ma'aruf Amin.

Kasubnit Gasus Turjawali Sat Lantas Polrestabes Bandung, Iptu Pepen Ahmad Supriyatna mengatakan, pihaknya sudah memetakan jalur yang akan dilintas massa aksi dari Bandung Timur menuju Gedung Sate.

Baca Juga: Tegas! PKS Sebut Kualitas SDM Indonesia Masih Rendah di Masa Satu Tahun Jokowi-Maruf

Ada dua jalur yang biasa digunakan peserta unjuk rasa, yaitu melintasi kawasan Kiaracondong dan Jalan P.H.H. Mustofa (Suci) dengan titik akhir di Gedung Sate dan DPRD Jabar (Jalan Diponegoro) atau DPRD Kota Bandung (Jalan Sukabumi).

Ia menjelaskan, apabila massa datang dari Cibiru maka bisa melewati Jalan Soekarno-Hatta - Kiaracondong - berbelok ke Gatot Subroto - Laswi - Riau - Gedung Sate. Kemudian bisa pula melintasi Jalan A.H. Nasution - P.H.H. Mustofa - Gedung Sate.

"Rekayasa saat ini belum dilakukan, walaupun di Jalan Jakarta-Ahmad Yani itu memang sudah rutin (karena ada pembangunan fly over). Polisi akan memperlancar arus lalu lintas yang dari Jalan Jakarta," ucap Pepen saat on air di Radio 107,5 PRFM News Channel, Selasa 20 Oktober 2020.***

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x