Diresmikan Jokowi, RSHS Bandung Punya Gedung Baru Rp383 Miliar Standar Fasilitas Mirip Hotel Bintang 5

Penulis: Agung Tri Nurcahyo
Editor: Indra Kurniawan
Presiden Jokowi.
Presiden Jokowi. /Dok. BPMI Setpres/Kris /

BANDUNG, PRFMNEWS - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan gedung baru di Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS), Kota Bandung, Jawa Barat, Kamis 29 Agustus 2024. Presiden mengapresiasi standar fasilitas gedung baru ini yang dinilainya menyerupai standar hotel bintang 4 atau 5.

Nama gedung baru di RSHS Bandung yang diresmikan Presiden Jokowi pada Kamis siang dengan berbagai fasilitas pendukung pelayanan kesehatan dan dinilai mirip hotel bintang 4 atau 5 adalah Gedung Pelayanan Kesehatan Ibu dan Anak.

Presiden Jokowi dalam sambutannya menyampaikan Gedung Pelayanan Kesehatan Ibu dan Anak RSHS Bandung memiliki delapan lantai dengan kapasitas 490 tempat tidur. Presiden berharap fasilitas modern yang dimiliki gedung baru di RSHS Bandung ini menjadi standar bagi RS lain di Indonesia.

Baca Juga: Para Pasangan Cagub-Cawagub Jabar 2024 Akan Jalani 18 Pemeriksaan Kesehatan di RSHS Bandung

“Saya tadi masuk tata ruangnya sangat bagus, furniturnya sangat bagus. Dan yang paling penting, seluruh peralatan rumah sakit (sudah) digital, modern, dan ini akan kita jadikan contoh standar kualitas rumah sakit beserta nanti manajemennya,” katanya.

Menurut Jokowi, tata ruang dan fasilitas Gedung Pelayanan Kesehatan Ibu dan Anak RSHS Bandung yang menyerupai standar hotel bintang empat atau lima menjadi salah satu bukti bahwa standar kualitas fasilitas di rumah sakit Indonesia memiliki tingkat kenyamanan yang memadai.

“Ini akan menaikkan standar kualitas kita. Saya mendapatkan keluhan, rumah sakit daerah kita itu apalagi kalau kelas tiga gelap, gelap. Ini enggak ada, terang benderang semuanya di sini,” bebernya.

Baca Juga: Korban Kecelakaan yang Dirawat RSHS Bandung Selama Satu Bulan Dijemput Pemkab Bekasi

Kepala Negara juga berharap pelayanan RSHS Bandung khususnya bagian Pelayanan Kesehatan Ibu dan Anak mampu bersaing dengan fasilitas medis di negara tetangga, sehingga masyarakat tidak perlu mencari pengobatan ke luar negeri.

Halaman:

Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Trending

Berita Pilgub