Info Lengkap Rute Pawai Kendaraan Hias di Kota Bandung 15 September

Penulis: Indra Kurniawan
Editor: Tim PRFM News
Dalam rangka HJKB ke 214, Pemerintah Kota Bandung sudah menyiapkan sejumlah rangkaian acara menarik salah satunya pawai kendaraan hias.
Dalam rangka HJKB ke 214, Pemerintah Kota Bandung sudah menyiapkan sejumlah rangkaian acara menarik salah satunya pawai kendaraan hias. /Diskominfo Bandung

PRFMNEWS - Perwakilan dari Malaysia, Tiongkok, dan Korea Selatan akan turut serta memeriahkan Pawai Kendaraan Hias yang akan digelar pada hari Minggu, 15 September 2024, dalam rangka memperingati Hari Jadi Kota Bandung ke-214. Selain itu, enam kota dan kabupaten lainnya juga akan berpartisipasi dalam acara tersebut.

Kota Cimahi, Kabupaten Subang, Kabupaten Indramayu, Kabupaten Bandung, Kota Tangerang, dan Kabupaten Purwakarta, beserta Unit Pelaksana Teknis Daerah Tahura, akan menampilkan berbagai atraksi dan kreasi terbaiknya dalam pawai ini.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, Arief Syaifudin mengungkapkan, antusiasme masyarakat terhadap pawai kendaraan hias sangat tinggi, terbukti dengan jumlah peserta yang telah mencapai 85 kelompok.

Baca Juga: Pawai Kendaraan Hias di Bandung Diikuti Peserta Luar Negeri Akan Dimeriahkan Cakra Khan dan Artis Lain

Selain itu, tiga negara sahabat, yaitu Malaysia, Tiongkok, dan Korea Selatan, telah mengkonfirmasi partisipasi mereka dalam acara Pawai Kendaraan Hias.

"Untuk delegasi luar negeri, kami bersama bagian kerja sama masih menunggu delegasi yang lain. Semoga semakin banyak yang akan ikut," kata Arief.

Ke-84 peserta yang telah terdaftar berasal dari berbagai latar belakang, meliputi 60 perangkat daerah, 3 sektor swasta, 3 asosiasi atau komunitas, 3 perguruan tinggi, 4 Badan Usaha Milik Daerah, 1 Badan Usaha Milik Negara, 6 pemerintah kabupaten/kota, dan 4 perbankan.

Baca Juga: Menuju HJKB 214, Kapan Pawai Kendaraan Hias Digelar di Kota Bandung? Ini Tanggalnya

Selain Pawai Kendaraan Hias, rangkaian acara peringatan Hari Jadi Kota Bandung akan dimeriahkan dengan pertunjukan fesyen, bazar kuliner, dan hiburan rakyat yang terpusat di Balai Kota Bandung. Pemerintah Kota Bandung juga telah mengundang sejumlah musisi ternama seperti Cakra Khan, Kuburan Band, Ega Robot, dan Plat Merah Band untuk menghibur masyarakat.

Halaman:

Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Trending

Berita Pilgub