Kata AP II soal Peluang Bandara Husein Bandung Tambah Layanan Rute Penerbangan Selain Maskapai Susi Air

Penulis: Agung Tri Nurcahyo
Editor: Rifki Abdul Fahmi
Bandara Husein Sastranegara Bandung dipastikan menambah jumlah maskapai yang melayani rute penerbangan Bandung - Bali.
Bandara Husein Sastranegara Bandung dipastikan menambah jumlah maskapai yang melayani rute penerbangan Bandung - Bali. /Dok PRFM.

PRFMNEWS – PT Angkasa Pura (AP) II Bandung membuka peluang maskapai selain Susi Air untuk membuka layanan rute penerbangan dilayani di Bandara Husein Sastranegara, Kota Bandung

Executive General Manager AP 2 Bandung Indra Crisna Saputra menyebut saat ini Bandara Husein Sastranegara melayani penerbangan komersil domestik menggunakan pesawat caravan dari Susi Air.

Rute pesawat caravan Susi Air yang kini dilayani di Bandara Husein Sastranegara yakni Bandara Halim Perdanakusuma Jakarta - Bandara Husein Sastranegara Bandung - Bandara Nusawiru Pangandaran.

"Saat ini yang beroperasi (di Bandara Husein Sastranegara) Susi Air. Itu salah satu tujuan untuk destinasi di Bandung dan Pangandaran tujuan objek wisata. Penerbangan dengan pesawat caravan setiap hari Senin dan Jumat," katanya di Bandung, Selasa 27 Agustus 2024.

Baca Juga: Pemkot Ingin Penerbangan di Bandara Husein Bandung Bertambah

Sehingga, lanjut Indra, pihaknya sekarang masih menunggu maskapai lain membuka layanan penerbangan tambahan di Bandara Husein Bandung untuk saling melengkapi dengan Bandara Kertajati, Majalengka.

"Kami menunggu yang lain juga seperti pesawat propeller, tentunya ada. Tapi karena keterbatasan saat ini belum beroperasi di Husein Sastranegara," ungkapnya.

"Dengan segala hal, kita tunggu dinamika yang baru, tapi secara keseluruhan Bandara Husein Sastranegara itu layak dan sesuai dengan regulasi dari Kementerian Perhubungan," imbuhnya.

Indra juga menyebut selain pesawat caravan milik Susi Air, saat ini Bandara Husein Bandung melayani pula layanan pesawat private jet untuk tamu VIP non militer.

Halaman:

Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Trending

Berita Pilgub