Pemkot Ingin Penerbangan di Bandara Husein Bandung Bertambah

Penulis: Rifki Abdul Fahmi
Editor: Tim PRFM News
Pj Wali Kota Bandung Bambang Tirtoyuliono.
Pj Wali Kota Bandung Bambang Tirtoyuliono. /Diskominfo kota Bandung/

PRFMNEWS - Saat ini hampir semua penerbangan komersil yang awalnya dilayani di Bandara Husein Sastranegara Kota Bandung dipindah ke Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati, Majalengka.

Saat ini, penerbangan komersil yang ada dilayani di Bandara Husein hanyalah penerbangan Susi Air Jakarta - Bandung - Pangandaram.

Pj Wali Kota Bandung Bambang Tirtoyuliono menyampaikan, penambahan penerbangan di Bandara Husein Sastranegara diharapkan bisa berdampak pada peningkatan jumlah wisatawan yang berkunjug.

Demikian harapan ini disampaikan Bambang saat bertemu EGM Angkasa Pura ll Bandung, Indra Crisna Saputra di Pendopo Kota Bandung, Selasa 27 Agustus 2024.

Baca Juga: Dhani Wirianata Janji Aktifkan Kembali Penerbangan Komersil di Bandara Husein Sastranegara Bandung

"Kita sedang sama-sama berupaya bagaimana caranya Husein ini bisa mendapatkan ruang kesempatan. Bisa melayani beberapa jalur penerbangan. Jadi saling melengkapi (dengan BIJB Kertajati). Ini PR bersama, kita gandengan tangan untuk bisa membuka akses itu," ujarnya.

Kata Bambang, Bandara Husein Sastranegara merupakan salah satu bagian penting karena Kota Bandung mengandalkan pariwisata dan jasa sebagai sumber pendapatan. Pariwisata dan jasa telah menjadi lokomotif pembangunan di Kota Bandung. Sehingga, sarana pendukung seperti bandara itu sangat penting bagi Kota Bandung.

"Kota Bandung ini selain mengandalkan dari hasil pajak, juga pariwisata. Karena lokomotifnya jasa dan pariwisata," tutur Bambang.

Sementara itu, EGM Angkasa Pura ll Bandung, Indra Crisna Saputra mengungkapkan saat ini salah satu pesawat yang beroperasi di Bandara Husein yaitu jenis pesawat caravan dari Susi Air. Penerbangan Bandara Halim Perdanakusuma - Bandara Husein Sastranegara dan Pangandaran.

Halaman:

Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Trending

Berita Pilgub