Anugerah Revitalisasi Posyandu Tingkat Jawa Barat 2024 Diraih Kota Bandung

Penulis: TIM PRFM
Editor: Indra Kurniawan
Kota Bandung Raih Anugerah Revitalisasi Posyandu Tingkat Jawa Barat 2024
Kota Bandung Raih Anugerah Revitalisasi Posyandu Tingkat Jawa Barat 2024 /Diskominfo Kota Bandung

BANDUNG, PRFMNEWS - Kota Bandung berhasil meraih prestasi gemilang dengan mendapatkan penghargaan Anugerah Revitalisasi Posyandu pada perayaan puncak Hari Jadi Jawa Barat tahun 2024.

Penghargaan ini merupakan bukti nyata atas kesuksesan Kota Bandung dan Posyandu Merak dalam memajukan layanan kesehatan di tingkat masyarakat.

Selain itu dengan penghargaan ini, Kota Bandung diharapkan dapat terus meningkatkan kualitas dan kuantitas layanan posyandu, serta menjadi teladan bagi kota-kota lain dalam mengoptimalkan peran posyandu sebagai pusat layanan kesehatan dasar yang merata dan mudah diakses oleh seluruh lapisan masyarakat.

Baca Juga: Daftar Jalan yang Dilintasi Tol Dalam Kota Bandung Sepanjang 27,3 KM, Cek Wilayahmu di Sini

Pj Wali Kota Bandung, Bambang Tortoyuuliono mengatakan, penghargaan ini bukanlah tujuan utama, melainkan pengingat bagi untuk terus bekerja lebih baik dalam melayani masyarakat.

“Hari ini adalah puncak Hari Jadi Jawa Barat, dan Pemerintah Kota Bandung kembali menerima penghargaan yang menunjukkan prestasi kota ini dalam upaya revitalisasi Posyandu," katanya saat menerima penghargaan pada Jumat 23 November 2024.

"Dengan jumlah posyandu yang cukup banyak di Kota Bandung, beberapa waktu lalu kami melakukan revitalisasi dengan fokus utama pada kebermanfaatan bagi masyarakat. Penghargaan ini bukanlah tujuan utama kami; yang terpenting adalah bagaimana posyandu benar-benar memberikan dampak positif bagi warga,” tambah Bambang.

Baca Juga: CEK FAKTA: Benarkah Ada Mahasiswa yang Meninggal Akibat Demo Peringatan Darurat di Kota Bandung?

Menurut Bambang, Pemerintah Kota Bandung menunjukkan kepeduliannya terhadap masyarakat, terutama yang kurang mampu, melalui program Universal Health Coverage (UHC) yang memberikan jaminan kesehatan gratis.

Halaman:

Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Trending

Berita Pilgub