Kapan Pembatasan Pembelian BBM Subsidi Berlaku di Bandung? Simak Jawaban Pertamina

Penulis: Indra Kurniawan
Editor: Tim PRFM News
Ilustrasi Pertamina dan BBM subsidi.
Ilustrasi Pertamina dan BBM subsidi. /PERTAMINA

PRFMNEWS - Beredar kabar bahwa per 1 September 2024, Pertamina akan melakukan pembatasan pembelian Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi.

Kabar tersebut menyebutkan bahwa semua Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) akan menerapkan kebijakan pembatasan pembelian BBM subsidi. Termasuk di wilayah Bandung Raya.

Benarkah pembatasan pembelian BBM subsidi berlaku per 1 September 2024? Untuk menjawab hal ini, Redaksi PRFM mengonfirmasi langsung kepada Sales Branch Manager (SBM) Pertamina Rayon I Bandung wilayah Kota Bandung dan Kota Cimahi, Mochamad Chasanudin.

Baca Juga: Dishub Jabar Tetapkan Tarif Baru untuk Driver Online: Mobil Rp5 Ribu/KM, Motor Rp2.600/KM

Chasanudin menyatakan, sebenarnya yang akan dilakukan bukanlah membatasi pembelian BBM subsidi, melainkan melakukan uji coba Penggunaan QR Code Subsidi Tepat.

Diungkap Chasanudin, uji coba Penggunaan QR Code Subsidi Tepat hanya berlaku untuk kendaraan roda 4 (mobil). Kebijakan ini berlaku pada pekan pertama September 2024.

"Akan dilakukan uji coba QR Code. Dan itu hanya untuk kendaraan roda 4 saja. Tidak bisa dipastikan per 1 September 2024. Tapi akan dilakukan pada pekan pertama September 2024," jelasnya saat ON AIR di Radio PRFM, Sabtu 24 Agustus 2024.

Baca Juga: Viral Foto Diduga Bahlil Lahadilia Ditemani Sebotol Minuman Keras, Ternyata Harganya Fantastis

Untuk itu, Chasanudin mengajak pengguna kendaraan roda 4 untuk menyiapkan QR Code. Sebab, QR Code tersebut akan dijadikan media transaksi untuk pembelian BBM subsidi di SPBU.

Halaman:

Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Trending

Berita Pilgub