Jayakan Pasar Baru, Dhani Wirianata Janji Bandara Husein Bandung Layani Penerbangan Komersil Lagi

Penulis: Agung Tri Nurcahyo
Editor: Rian Firmansyah
Dhani Wirianata saat menyapa pedagang dan pengunjung di Pasar Baru Trade Center Kota Bandung Kamis, 22 Agustus 2024.
Dhani Wirianata saat menyapa pedagang dan pengunjung di Pasar Baru Trade Center Kota Bandung Kamis, 22 Agustus 2024. /Tommy Riyadi/prfmnews

BANDUNG, PRFMNEWS - Bakal Calon Wali Kota Bandung (cawalkot) dari Partai Gerindra, Ridwan Dhani Wirianata, utarakan salah satu janji jika dirinya terpilih pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Bandung tahun 2024.

Salah satu janji Ridwan Dhani Wirianata jika menang menjadi Wali Kota Bandung periode 2024-2029 adalah menghidupkan kembali penerbangan komersil khususnya rute internasional di Bandara Husein Sastranegara, Kota Bandung.

Baca Juga: Daftar Transportasi Umum ke Gedung Sate Bandung Bagi Pengunjung West Java Festival 2024

Alasan Dhani Wirianata ingin menghidupkan lagi layanan penerbangan komersil di Bandara Husein Sastranegara yang kini dipindah ke Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati, Kabupaten Majalengka, salah satunya guna mewujudkan kembali kejayaan para pedagang di Pasar Baru Trade Center.

Pernyataan janji Dhani Wirianata akan berupaya menghadirkan lagi penerbangan komersial di Bandara Husein Sastranegara disampaikannya saat berkunjung ke Pasar Baru Trade Center, Kota Bandung, bareng Wakil Presiden Terpilih Gibran Rakabuming Raka dan rombongan, Kamis 22 Agustus 2024.

"Semoga dengan adanya Bandara Husein Sastranegara, pedagang-pedagang pakaian di Pasar Baru kembali berjaya. Ini saya lihat sudah banyak kios-kios yang tutup di sini, menandakan Pasar Baru sudah berkurang pembelinya," kata Dhani.

Menurut dia, penerbangan komersial di Bandara Husein yang kembali aktif bakal berdampak pada peningkatan ekonomi Kota Bandung. Lewat peningkatan kunjungan wisatawan lokal maupun mancanegara yang menjadikan Pasar Baru sebagai destinasi wisata fesyen sekaligus wisata kuliner.

Baca Juga: Jadwal Liga Inggris Minggu Ini, Ada Duel Brighton vs MU, Man City, Arsenal, Liverpool

Seperti diketahui, beberapa rute penerbangan internasional dari/ke beberapa negara tetangga di Bandara Husein dipindahkan ke Bandara Kertajati. Adanya penerbangan dari/ke negara tetangga di Bandara Husein dinilai membuat Pasar Baru semakin mudah diakses para pelancong WNA.

Halaman:

Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Trending

Berita Pilgub