Bukan September, Exit Tol KM 149 Gedebage Bakal Dibuka Lagi di Momen Nataru 2024, Ini Alasannya

Penulis: Agung Tri Nurcahyo
Editor: Indra Kurniawan
Masyarakat yang hendak ke Mesjid Raya Al Jabbar tidak harus melalui Jalan Gedebage tetapi bisa juga lewat Tol Padaleunyi. Pasalnya, Jasamarga Metropolitan Tollroad (JMT) mulai 19 Agustus 2023 kembali membuka akses masuk dan keluar di KM 149 Jalan Tol Padaleunyi.
Masyarakat yang hendak ke Mesjid Raya Al Jabbar tidak harus melalui Jalan Gedebage tetapi bisa juga lewat Tol Padaleunyi. Pasalnya, Jasamarga Metropolitan Tollroad (JMT) mulai 19 Agustus 2023 kembali membuka akses masuk dan keluar di KM 149 Jalan Tol Padaleunyi. /

BANDUNG, PRFMNEWS – Kementerian PUPR mengungkap update rencana pembukaan kembali Exit Tol KM 149 Jalan Tol Padaleunyi. Kabar terbaru soal target Gerbang Tol KM 149 di wilayah Gedebage, Kota Bandung, Jawa Barat ini dibuka lagi diumumkan di akun Instagram BBPJN DKI Jakarta-Jawa Barat Kementerian PUPR.

Target jadwal pembukaan kembali Exit Tol KM 149 Gedebage yang diungkap BBPJN DKI Jakarta-Jawa Barat baru-baru ini, berbeda dengan yang disampaikan PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) terkait rencana pintu tol tersebut akan dibuka lagi untuk dukung aksesibilitas Stasiun Whoosh Tegalluar, Kabupaten Bandung.

BBPJN DKI Jakarta-Jawa Barat terbaru menyatakan jadwal Exit Tol KM 149 Gedebage ditargetkan dibuka lagi sebagai salah satu solusi mengurai kemacetan lalu lintas di kawasan Bandung Timur pada Desember 2024 atau bertepatan dengan momen masa libur Natal 2024 dan Tahun Baru 2025 (Nataru).

Baca Juga: Update Jadwal Exit Tol KM 149 Gedebage Dibuka Kembali, Ternyata Masih 4 Bulan Lagi

Sementara, PT KCIC sebelumnya pada akhir Juli 2024 menyampaikan rencana pengoperasian kembali Gerbang Tol KM 149 Gedebage akan dilakukan pemerintah pada September 2024. KCIC berharap dengan difungsikannya lagi pintu tol tersebut dapat memudahkan pengguna Whoosh menjangkau Stasiun Tegalluar.

Mengutip akun Instagram BBPJN DKI Jakarta-Jawa Barat dijelaskan alasan Exit Tol KM 149 Tol Padaleunyi hingga pertengahan Agustus 2024 belum juga dibuka lagi karena masih dalam proses perbaikan akses penunjang ke exit tol tersebut.

“BBPJN DKI Jakarta - Jawa Barat melalui PPK 4.1 Provinsi Jawa Barat pada bulan Agustus 2024 ini memulai pekerjaan penanganan akses Gedebage KM 149 Jalan Tol Padaleunyi,” tulis keterangan unggahan tersebut, dikutip Kamis 22 Agustus 2024.

Baca Juga: PUPR Akan Bangun Tol Dalam Kota Bandung Berbentuk Jalan Layang di 2024, Rute Lewat KM 149 Gedebage

Selain perbaikan, pihak Kementerian PUPR tersebut juga masih akan melengkapi fasilitas pendukung permanen pada Pintu Tol KM 149 Gedebage sebelum nantinya dioperasikan kembali secara penuh.

Halaman:

Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Trending

Berita Pilgub