Hari Jadi Kota Bandung ke-214 Bakal Dimeriahkan Pawai Kendaraan Hias! Simak Ini Tanggal Mainnya

Editor: Indra Kurniawan
Rangkaian arak-arakan Gelaran Festival Pesona Andir Karnaval Budaya, Senin 25 September 2023 dalam rangka Hari Jadi Kota Bandung ke 213.
Rangkaian arak-arakan Gelaran Festival Pesona Andir Karnaval Budaya, Senin 25 September 2023 dalam rangka Hari Jadi Kota Bandung ke 213. /Portal Bandung Timur/may nurohman/

BANDUNG, PRFMNEWS - Kota Bandung akan memasuki hari jadinya yang ke-214 pada September 2024 mendatang.

Sehubungan dengan hal itu, Pemerintah Kota Bandung telah menyiapkan rangkaian acara yang akan memeriahkan Hari Jadi Kota Bandung (HJKB) ke-214 tahun 2024.

Jadwal pelaksanaan karnaval dengan rute melintasi sejumlah jalan di Kota Bandung ini bakal digelar pada Minggu 15 September 2024 mulai pukul 09.00-16.00 WIB.

Baca Juga: Dhani Wirianata Janji Aktifkan Kembali Penerbangan Komersil di Bandara Husein Sastranegara Bandung

Dalam pawai kali ini bakal digelar berbagai rangkaian acara. Selain pawai kendaraan hias yang diikuti oleh SKPD, Kecamatan dan instansi swasta, akan digelar pula konser musik yang melibatkan seniman dan artis-artis Kota Bandung.

Jalur rute pawai pada 15 September 2024 yakni Jalan Diponegoro (Gedung Sate) hingga Jalan Merdeka (Balai Kota Bandung). Peserta pawai kendaraan hias terdiri dari 30 perangkat daerah, 30 kecamatan dan unsur lainnya.

Peserta wajib menghias kendaraan berjenis pikap dan truk engkel dengan tema ikonik mulai dari Bandung Lautan Api, angklung, Sepatu Cibaduyut, Tari Merak, dan lainnya.

Baca Juga: Asal Usul Nama Gegerkalong Bandung Ternyata Berhubungan dengan Kelelawar, Begini Sejarahnya

Ada pula bangunan bersejarah di Kota Bandung mulai dari Balai Kota, Gedung Sate, Isola dan berbagai tema lainnya. Kreasi peserta akan dinilai oleh juri dan kurator.

Halaman:

Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Trending

Berita Pilgub