Dhani Wirianata Janji Aktifkan Kembali Penerbangan Komersil di Bandara Husein Sastranegara Bandung

Penulis: Tommy Riyadi
Editor: Rifki Abdul Fahmi
Dhani Wirianata saat menyapa pedagang dan pengunjung di Pasar Baru Trade Center Kota Bandung Kamis, 22 Agustus 2024.
Dhani Wirianata saat menyapa pedagang dan pengunjung di Pasar Baru Trade Center Kota Bandung Kamis, 22 Agustus 2024. /Tommy Riyadi/prfmnews

PRFMNEWS - Bakal Calon Wali Kota Bandung dari Gerindra Ridwan Dhani Wirianata berjanji akan buka kembali penerbangan komersil di Bandara Husein Sastranegara yang saat ini ditutup dan dipindahkan ke Bandara Kertajati, Majalengka.

Demikian hal ini disampaikan Dhani saat berkunjung ke Pasar Baru Trade Center Kota Bandung Kamis, 22 Agustus 2024.

Menurut dia, dengan aktifnya penerbangan komersil di Bandara Husein dipastikan akan berdampak pada peningkatan ekonomi Kota Bandung.

Baca Juga: Partai Bulan Bintang Berikan Dukungan untuk R Dhani Wirianata di Pilwalkot Bandung

Seperti diketahui sebelumnya ada penerbangan Internasional dari beberapa negara tetangga ke Bandara Husein Sastranegara. Dengan adanya penerbangan dari negara tetangga tersebut menjadikan Pasar Baru dan sejumlah tujuan wisata kuliner dan wisata fesyen di Kota Bandung alami perkembangan.

"Semoga dengan adanya Bandara Husein Sastranegara pedagang-pedagang pakaian di Pasar Baru kembali berjaya. Ini saya lihat sudah banyak kios-kios yang tutup di sini, menandakan Pasar Baru sudah berkurang pembelinya," kata Dhani di Pasar Baru Bandung saat mendampingi Wakil Presiden terpiliih Gibran Rakabuming Raka.

Menurutnya, dengan dibuka kembalinya penerbangan Internasional di Bandara Husein Sastranegara otomatis bisa meningkatkan PAD Kota Bandung. Ini karena wisatawan asing khususnya dari Malaysia, Singapura atau bahkan Thailand akan kembali jadikan Kota Bandung tujuan wisata.

"Saya jamin pula Pasar Baru akan kembali hidup. Ini juga bisa menjadi potensi pengembangan industri kreatif melalui fesyen di Kota Bandung. Misalnya mereka dari UMKM yang memiliki produk fesyen bisa ditampilkan di sini. Kita bantu dengan subsidi agar sewanya murah," katanya.

Baca Juga: Siapa Dhani Wirianata? Ini Profil Eks Sekpri Prabowo Subianto yang Resmi Jadi Calon Wali Kota Bandung

Halaman:

Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Trending

Berita Pilgub