Disetujui Pemerintah Pusat, Tol Dalam Kota Sepanjang 27,3 Km Bakal Dibangun di Tengah Kota Bandung

Editor: Asep Yusuf Anshori
Ilustrasi Tol Dalam Kota Bandung
Ilustrasi Tol Dalam Kota Bandung /pixabay

BANDUNG, PRFMNEWS - Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menyetujui untuk melanjutkan pembangunan Tol Dalam Kota Bandung.

Rencananya, tol dalam kota ini mempunyai panjang 27,3 kilometer dan bakal dibangun di tengah-tengah Kota Bandung dalam waktu dekat.

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono mengatakan,Tol Dalam Kota Bandung atau Bandung Intra Urban Tol Road (BIUTR) kembali dilanjutkan pembangunannya usai mangkrak 17 tahun.

Baca Juga: Dibangun 2024, Tol Dalam Kota Bandung Tidak Efektif Urai Kemacetan, Pengguna Kendaraan Pribadi Meningkat

Menurutnya, Kementerian PUPR akan turut memulai proses percepatan rencana pembangunan Tol Dalam Kota Bandung dengan skema Kerja Sama Pemerintah dengan Badan Usaha (KPBU).

"Untuk mengatasi kemacetan di Kota Bandung, kami sepakat untuk melanjutkan Bandung Intra Urban Tol Road. Jadi akan kita lelangkan segera, kita meneruskan untuk mengatasi kemacetan di Bandung," kata Basuki, beberapa waktu lalu.

Di lain pihak, Taufiq Budi Santoso yang kala itu menjabat Penjabat (Pj) Sekda Jawa Barat mengatakan, proyek Tol Dalam Kota Bandung ini sudah diluncurkan belasan tahun lalu, namun masih terkendala terkait pembebasan tanah.

Baca Juga: Postingan Terbaru Pratama Arhan Jadi Sorotan Usai Viral Dugaan Azizah Salsha Selingkuh, Netizen Beri Dukungan

Pembebasan lahan itu, seharusnya menjadi tanggung jawab pemerintah daerah yang tak sanggup dipenuhi Pemerintah Provinsi Jawa Barat dan Pemerintah Kota Bandung.

Halaman:

Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Trending

Berita Pilgub