Warganet Nilai Tol Dalam Kota Bandung Bukan Solusi Urgent Atasi Kemacetan

Penulis: Agung Tri Nurcahyo
Editor: Asep Yusuf Anshori
Ilustrasi Tol Dalam Kota Bandung
Ilustrasi Tol Dalam Kota Bandung /pixabay

PRFMNEWS – Rencana pembangunan Jalan Tol Dalam Kota Bandung sebagai salah satu solusi mengurai kemacetan lalu lintas kembali mencuat. Menteri PUPR Basuki Hadimuljono bahkan menyebut Tol Dalam Kota Bandung atau Bandung Intra Urban Toll Road (BIUTR) akan dibangun mulai tahun 2024.

"Untuk mengatasi kemacetan di Kota Bandung, kami sepakat untuk melanjutkan Bandung Intra Urban Tol Road. Jadi akan kita lelangkan segera, kita meneruskan untuk mengatasi kemacetan di Bandung," kata Menteri Basuki usai rapat bersama Pj Gubernur Jawa Barat (Jabar) Bey Machmudin di kantor Kementerian PUPR, Jakarta, Rabu 28 Februari 2024.

Namun, rencana pembangunan Tol Dalam Kota Bandung pada 2024 ini dinilai sejumlah netizen atau warganet bukan merupakan solusi terbaik yang perlu segera direalisasikan sebagai upaya mengatasi kemacetan di ruas-ruas jalan di Kota Kembang.

Baca Juga: Diklaim Bakal Atasi Kemacetan, Begini Progres Terkini Tol Dalam Kota Bandung

Warganet menilai ada solusi lain yang lebih harus diperhatikan pemerintah untuk mengurai kemacetan akibat tingginya jumlah pengguna kendaraan pribadi yang kian hari terus menambah kepadatan di sejumlah ruas-ruas jalan Kota Bandung.

Pandangan warganet bahwa Tol Dalam Kota Bandung bukan menjadi solusi prioritas yang perlu segera dihadirkan pemerintah dalam rangka mengatasi kemacetan terungkap dari hasil polling yang dilakukan Redaksi PRFMNews melalui akun X @PRFMnews sejak Senin, 12 Agustus 2024 hingga Senin, 19 Agustus 2024.

Dari 5.700 warganet yang mengikuti polling terbuka dengan pertanyaan “Setelah 17 tahun mangkrak, tol dalam kota akhirnya akan segera dibangun. Apakah itu solusi untuk kemacetan di Kota Bandung?”, sebanyak 64% menyatakan Transportasi Publik menjadi solusi yang perlu lebih dulu diprioritaskan.

Baca Juga: Ini Pesan Bey Machmudin di Hari Jadi ke 79 Jawa Barat: Jabar Menyala untuk Indonesia Maju

Sisanya, 15% menyatakan Tidak Setuju dengan pembangunan Tol Dalam Kota Bandung. Selanjutnya ada 11% menyatakan Tidak Peduli dan 9% lagi mengaku Setuju dengan rencana segera direalisasikannya pengerjaan BIUTR sebagai solusi mengatasi kemacetan di Kota Bandung.

Halaman:

Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Trending

Berita Pilgub