Diklaim Bakal Atasi Kemacetan, Begini Progres Terkini Tol Dalam Kota Bandung

Editor: Rian Firmansyah
Jalan tol dalam Kota Bandung/ilustrasi kemacetan
Jalan tol dalam Kota Bandung/ilustrasi kemacetan /pikiran-rakyat.com/

BANDUNG, PRFMNEWS - Beginilah progres pembangunan Tol Dalam Kota Bandung atau Bandung Intra Urban Tol Road (BIUTR).

Pj Gubernur Jabar, Bey Machmudin mengatakan, pihaknya terus berkoordinasi dengan kementerian terkait sehubungan dengan proyek tersebut yang resmi masuk daftar proyek strategis nasional (PSN) bersama jalan akses Pelabuhan Patimban.

"Kami berkoordinasi dengan Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian dan Kementerian PUPR. Apa yang bisa kami siapkan agar lebih cepat lagi dalam pelaksanaan dan sosialisasi ke masyarakat," kata Bey Machmudin beberapa waktu lalu.

Baca Juga: Malam ini Ridwan Kamil dan KIM Plus Deklarasi Maju di Pilkada Jakarta 2024

Karena Tol Dalam Kota Bandung atau BIUTR resmi masuk daftar PSN, maka proyek ini akan mendapatkan fasilitasi dari pemerintah pusat seperti pembebasan lahan, serta urusannya akan ditangani oleh Lembaga Manajemen Aset Negara (LMAN).

"Karena pembebasan lahan biasanya menjadi kendala dalam proyek infrastruktur," katanya.

Diberitakan sebelumnya, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono mengatakan, pemerintah pusat akan melanjutkan proyek Tol Dalam Kota Bandung setelah 17 tahun mangkrak.

Baca Juga: PSKC Cimahi Datangkan Pemain Asing Asal Jepang untuk Perkuat Tim di Liga 2

Tol Dalam Kota Bandung mempunyai panjang 27,3 kilometer, bakal dilanjutkan sebagai salah satu upaya mengatasi kemacetan lalu lintas yang sudah mengakar di Bandung Raya.***


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Trending

Berita Pilgub