Awas Macet! Bandung Jadi Lokasi Event Lari Besar di Weekend hingga Akhir Agustus 2024, Ada Rute 161 KM

Penulis: Agung Tri Nurcahyo
Editor: Indra Kurniawan
Ilustrasi lomba lari
Ilustrasi lomba lari /Pixabay/Inactive account

PRFMNEWSBandung, Jawa Barat, menjadi lokasi penyelenggaraan sejumlah acara lomba lari pada Agustus 2024. Daya tarik event lari digelar di Bandung karena para runners menilai daerahnya memiliki udara sejuk, view indah, dan ada spot bangunan bersejarah bisa ditemui di sejumlah jalur rute.

Pada tengah hingga akhir Agustus 2024, ada dua acara lomba lari besar dengan jalur rute dan pusat kegiatan akan berlangsung di Kota Bandung dan sekitarnya. Jadwal race day atau pelaksanaan lomba lari secara umum bakal digelar pada weekend atau akhir pekan tepatnya Jumat, Sabtu, dan Minggu.

Kemacetan lalu lintas berpotensi terjadi selama pelaksanaan lomba lari ini berlangsung dengan rute melintasi ruas jalan utama di Kota Bandung dan sekitarnya. Bahkan biasanya diberlakukan penutupan jalan sementara atau penyempitan jalur pada ruas jalan yang dijadikan rute lintasan para pelari.

Baca Juga: Resmi! Nilai Ambang Batas Nilai SKD Tes CPNS 2024, Apakah Lebih Rendah dari Tahun Lalu? Cek di Sini

Dua acara lomba lari di Bandung pada pertengahan hingga akhir Agustus 2024 diselenggarakan masing-masing oleh Mudahin.com dan BDG Explorer. Info pendaftaran hingga pelaksanaan event lomba lari ini diumumkan di masing-masing akun Instagram resmi mereka.

Rute para runners pada event lomba lari pada weekend di Kota Bandung hingga akhir Agustus 2024 ini akan melintasi ruas-ruas jalan kawasan Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Jalan Laswi, Cihampelas, Riau, dan Wastukencana. Sehingga kondisi macet berpotensi terjadi di jalur rute para pelari tersebut.

Berikut rincian 2 event lomba lari dengan lokasi pusat kegiatan dan jalur rute yang akan digelar di Kota Bandung dan sekitarnya termasuk wilayah Bandung Raya (Kota Bandung, Kabupaten Bandung Barat, Kabupaten Bandung, Kota Cimahi, Kabupaten Sumedang) saat weekend pada Agustus 2024.

Baca Juga: Pemkot Bandung Perbaiki Taman Alun-alun Bandung Sampai November Nanti

1. Bandung City Run 2024
Bandung City Run 2024 merupakan event lari di Kota Bandung yang diselenggarakan oleh Mudahin.com. Kategori race yang dihadirkan pada event ini yaitu 5k dan 10k.

Halaman:

Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Trending

Berita Pilgub