Keren! Dosen Farmasi ITB Bikin Serum Anti Aging dari Membran Cangkang Telur

Penulis: TIM PRFM
Editor: Asep Yusuf Anshori
Dosen dari Sekolah Farmasi ITB I Ketut Adnyana, menghadirkan solusi inovatif berupa Eggshelent, serum anti-aging yang memanfaatkan membran cangkang telur.
Dosen dari Sekolah Farmasi ITB I Ketut Adnyana, menghadirkan solusi inovatif berupa Eggshelent, serum anti-aging yang memanfaatkan membran cangkang telur. /ITB

BANDUNG, PRFMNEWS - Dosen dari Sekolah Farmasi ITB I Ketut Adnyana, menghadirkan solusi inovatif berupa Eggshelent, serum anti-aging yang memanfaatkan membran cangkang telur.

Keunikan dari serum ini terletak pada bahan bakunya yang 100 persen berasal dari membran cangkang telur yang melalui proses pengolahan khusus hingga memenuhi standar farmasi dan kosmetik.

Proses ini memastikan bahwa serum yang dihasilkan tidak hanya aman digunakan.

Baca Juga: Resep Asinan Betawi Bumbu Kacang yang Rasanya Lezat Cocok untuk Sajian Makan Siang

Tetapi juga efektif dalam membantu regenerasi kulit, meningkatkan elastisitas, dan mengurangi tanda-tanda penuaan.

“Dengan mengoptimalkan potensi dari bahan yang selama ini kurang dimanfaatkan, inovasi ini menjadi bukti nyata bahwa limbah bisa diubah menjadi produk bernilai tinggi yang mendukung kecantikan dan keberlanjutan,” ujar Prof. I Ketut Adnyana, dalam keterangannya, Selasa 13 Agustus 2024.

Dalam proses pengembangan inovasi serum anti-aging dari membran cangkang telur, terdapat beberapa tantangan yang dihadapi oleh tim peneliti. Pada tahap awal, pemisahan membran dari cangkang telur memerlukan waktu yang cukup lama sehingga diperlukan kecepatan yang tepat.

Setelah itu, membran yang telah dipisahkan harus segera diproses untuk menghilangkan kontaminan mikroba, sesuai dengan standar BPOM untuk bahan kosmetik dan farmasi.

Baca Juga: Sekda Jabar Herman Suryatman Ingin Guru Madrasah Cetak Calon Pemimpin Berkarakter

Halaman:

Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Trending

Berita Pilgub