Jalan Umum-Gang di Cimahi Bakal Makin Terang, Pemkot Siapkan Rp9 Miliar untuk Pasang Lampu di 615 Titik

Penulis: Agung Tri Nurcahyo
Editor: Rifki Abdul Fahmi
Penampakan Alun Alun Kota Cimahi yang hampir rampung di revitalisasi dengan anggaran Rp14 miliar lebih bantuan dari APBD Provinsi Jawa Barat.
Penampakan Alun Alun Kota Cimahi yang hampir rampung di revitalisasi dengan anggaran Rp14 miliar lebih bantuan dari APBD Provinsi Jawa Barat. /Portal Bandung Timur/may nurohman/

PRFMNEWS – Pemerintah Kota (Pemkot) Cimahi melalui Dinas Perhubungan (Dishub) menyiapkan anggaran mencapai Rp9 miliar untuk menambah pemasangan lampu penerangan jalan pada tahun 2024. Hal ini diungkap Kepala Bidang Angkutan dan PJU Dishub Kota Cimahi, Iwan Ridwan.

Anggaran Rp9 miliar itu, kata Iwan, akan digunakan untuk memasang penerangan di 615 titik di Kota Cimahi. Rinciannya penerangan jalan gang (PJG) sebanyak 444 titik, penerangan jalan lingkungan (PJL) di 75 titik, penerangan jalan umum (PJU) dekoratif di 96 titik.

Daftar titik lokasi yang bakal dilakukan pemasangan lampu penerangan jalan ini, paparnya, untuk pembangunan PJG ada di tiap kelurahan se-Kota Cimahi.

Baca Juga: Budi Raharja Resmi Ditunjuk Jadi Pj Sekda Kota Cimahi Gantikan Dikdik Suratno yang Maju di Pilkada Serentak

Sedangkan PJL dilakukan di 11 kelurahan yakni Pasirkaliki, Cibabat, Citeureup, Cipageran, Padasuka, Cimahi, Karang Mekar, Melong, Utama, Leuwigajah, dan Cibeber.

“Sedangkan untuk PJU di Jalan Gedung Empat, Jalan Gandawijaya, Jalan Amir Mahmud, Jalan Gatot Subroto, Jalan Djulaeha Karmita, dan Jalan Pabrik Aci," kata Iwan dalam keterangan tertulis di laman resmi Pemkot Cimahi, Selasa 6 Agustus 2024.

Jadwal rencana pembangunan ratusan lampu penerangan jalan ini bakal dimulai pertengahan Agustus 2024 untuk PJL dan PJG. Sementara pembangunan PJU dekoratif akan dilakukan pada September 2024.

Untuk pembangunan penerangan jalan, imbuh dia, pihaknya terlebih dahulu berkoordinasi dengan aparat kewilayahan dan warga.

Baca Juga: Dicky Saromi Pastikan Pemkot Cimahi Terus Berupaya Tangani Berbagai Masalah di Kota Cimahi

Halaman:

Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Trending

Berita Pilgub