Terungkap Sumber Api Kebakaran Hebat di Kawasan Pertokoan Cibaduyut Kota Bandung Hari ini

Penulis: Agung Tri Nurcahyo
Editor: Indra Kurniawan
Asap kebakaran toko di Jalan Cibaduyut Bandung Kamis, 8 Agustus 2024.
Asap kebakaran toko di Jalan Cibaduyut Bandung Kamis, 8 Agustus 2024. /Netizen prfmnews/

PRFMNEWS – Kebakaran hebat sempat melanda kawasan pertokoan di Cibaduyut, Kota Bandung, pada pagi hari ini, Kamis 8 Agustus 2024. Kobaran api berhasil dipadamkan tim Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Diskar PB) Kota Bandung pada Kamis siang.

Kepala Diskar PB Kota Bandung Gun Gun Sumaryana mengungkapkan sumber api dalam kebakaran besar di kawasan sentra oleh-oleh Cibaduyut itu berasal dari gudang penyimpanan sepatu. Sebagian besar sepatu berbahan dasar kulit yang tersimpan dalam gudang membuat api begitu cepat menjalar.

Terkait penyebab pasti kebakaran di gudang penyimpanan sepatu di Cibaduyut ini, Gun Gun menyatakan masih dalam proses penyelidikan petugas berwenang. Sebab usai api padam, pihaknya pun masih perlu melakukan tahap pendinginan guna memastikan tak ada titik rawan api kembali menyala.

Baca Juga: 2 Toko Kebakaran di Cibaduyut Berhasil Dipadamkan

“Untuk penyebab nanti setelah proses pendinginan, setelah kita yakin tidak ada titik api, karena ini khawatir ini sebagian besar material kulit yang menyimpan titik api. Kita harus yakin, biar tidak ada api-api yang menyala kembali,” katanya, Kamis 8 Agustus 2024.

Proses pemadaman kebakaran toko di Jalan Cibaduyut Bandung.
Proses pemadaman kebakaran toko di Jalan Cibaduyut Bandung.

Gun Gun menjelaskan pihaknya menerima laporan kejadian kebakaran di kawasan pertokoan Cibaduyut tersebut pukul 10.05 WIB. Empat menit berselang, petugas tiba di lokasi dan langsung melakukan upaya pemadaman kobaran api yang cepat menjalar mengarah permukiman padat penduduk.

“Sampai saat ini terhitung 16 kendaraan yang sudah turunkan untuk menangani kebakaran,” sebutnya.

Baca Juga: Jalan Cibaduyut Bandung Ditutup Sementara Imbas Kebakaran, Polisi Alihkan Arus Lalu Lintas

Halaman:

Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Trending

Berita Pilgub