Jalan Nanjung Baru Dicor Dilindas Pengendara, Kepala DBMPR Jabar Minta Warga Sabar Agar Perbaikan Cepat Beres

Penulis: Indra Kurniawan
Editor: Tim PRFM News
Ada proses betonisasi, Jalan Raya Nanjung Bandung diberlakukan buka tutup satu arah, Rabu 26 Juni 2024
Ada proses betonisasi, Jalan Raya Nanjung Bandung diberlakukan buka tutup satu arah, Rabu 26 Juni 2024 /Dok. PRFM

PRFMNEWS - Beredar di media sosial potongan video yang memperlihatkan pengendara melindas jalan yang baru dicor beton di daerah Nanjung, Kecamatan Margaasih, Kabupaten Bandung.

Video pengandara beramai-ramai melindas jalan dengan kondisi cor beton masih basah itu beredar sejak Selasa 6 Agustus 2024.

Kepala Dinas Bina Marga dan Penataan Ruang Provinsi Jawa Barat (DBMPR Jabar) Bambang Tirtoyuliono mengaku prihatin dengan peristiwa tersebut.

Baca Juga: Ada Perbaikan, Ruas Jalan Raya Nanjung - Lagadar Diberlakukan Buka Tutup

Bambang menjelaskan bahwa pihaknya memang saat ini sedang melakukan perbaikan di ruas Jalan Raya Nanjung. Perbaikan itu sudah dilakukan sejak Juni lalu.

"Ruas Jalan Nanjung ini sekitar 15 Kilometer, yang merupakan jalan milik Provinsi Jawa Barat. Sepanjang kurang lebih 3 kilometer mengalami kerusakan. Oleh karena itu kita perbaiki atau kita rekonstruksi," ujarnya saat ON AIR di Radio PRFM, Rabu 7 Agustus 2024 sore.

Dituturkan Bambang, proses pembetonan dalam pekerjaan perbaikan jalan membutuhkan waktu. Sejumlah tahap harus diselesaikan sebelum jalan tersebut bisa digunakan kembali oleh pengendara.

Baca Juga: ASN Pemkot Bandung Dilarang Keras Main Judi Online, Bambang: Ada Sanksi Tegas

Untuk itu ia mengimbau masyarakat yang menggunakan ruas Jalan Raya Nanjung untuk bersabar hingga perbaikan selesai. Sebab, ketika cor beton mengalami kerusakan dalam kondisi basah, maka harus dilakukan perbaikan ulang.

Halaman:

Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Trending

Berita Pilgub