Anggota Dewan Didominasi Anak Muda, Edwin Senjaya: Mereka Harus Rajin Belajar!

Penulis: Tommy Riyadi
Editor: Rifki Abdul Fahmi
Ketua DPD Partai Golkar kota Bandung Edwin Senjaya
Ketua DPD Partai Golkar kota Bandung Edwin Senjaya /Tommy Riyadi/

PRFMNEWS - Anggota DPRD Kota Bandung 2024-2029 yang juga Wakil Ketua DPRD Kota Bandung 2019-2024 Dr. H. Edwin Senjata, S. E., M. M., meminta anggota dewan baru dari Golkar yang diisi anak muda diharapkan banyak belajar.

Menurut dia, menjadi anggota dewan merupakan sesuatu yang baru bagi mereka dan bukan perkara mudah.

"Tupoksi dewan itu tidak ringan, mereka harus menjalankan dengan sungguh-sungguh, banyak bertanya pada senior. Dan nanti ada kesempatan menjalani bimtek yang disiapkan oleh setwan, agar mereka betul betul mengikuti dengan baik karena di sana ada ilmu yang bisa mereka serap," ujarnya.

"Sehingga mereka bisa memahami tugas, pokok, dan fungsi dewan terutama fungsi budgeting, legislasi dan juga controlling, " terangnya.

Baca Juga: Anggota DPRD Kota Bandung Terbaru Hasil Pileg 2024 Dilantik Hari ini, Berikut Daftarnya

Edwin pun berharap bagi anggota dewan baru dari kalangan muda terutama yang berasal dari Golkar untuk bisa menjadi anggota dewan yang profesional, tangguh, berani menyuarakan kebenaran, menegakkan keadiln terutama membela warga miskin yang termajirnal supaya ada yang mewakili suara-suara mereka.

"Saya minta mereka melakukan percepatan, belajar karena banyak yang mereka pahami. Kadang-kadang kita yang sudah senior, Masih perlu banyak belajar terutama yang baru-baru. Terutama saya berharap mereka nanti bisa memperjuangkan terkait urusan wajib pemerintahan tentang pelayanan dasar. Saya minta dewan baru ini fokus ke dapilnya masing-masing terkait pendidikan, kesehatan, infrastruktur kawasan pemukiman, dan masalah sosial, " jelasnya.

"Tidak boleh ada warga Kota Bandung kaya maupun miskin siapa pun mereka yang tidak bisa melanjutkan sekolah, tidak boleh ada warga Kota Bandung siapa pun mereka kaya maupun miskin ketika sakit tidak terobati dan terlayani. Tidak boleh ada warga Kota Bandung siapa pun mereka kaya maupun miskin yang hidup tidak layak di dalam hunian mereka, tidak boleh ada warga Kota Bandung yang mungkin miskin atau secara ekonomi kurang beruntung lalu mereka mendapat kehidupan yang tidak layak. Ini merupakan tugas kita semua, terutama pada anggota-anggota dewan yang baru yang masih mudah saya titipkan ini kepada mereka semua, " tuturnya.***


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Trending

Berita Pilgub