Bandung Dingin Lagi Pagi Tadi, BMKG: Siang Terik

Penulis: Rifki Abdul Fahmi
Editor: Tim PRFM News
Kota Bandung dilanda cuaca dingin dalam beberapa hari terakhir.
Kota Bandung dilanda cuaca dingin dalam beberapa hari terakhir. /dok/ PRFM

PRFMNEWS - Suhu udara dingin kembali melanda Bandung dan sekitarnya pada dini hari hingga pagi ini Senin, 5 Agustus 2024. BMKG mencatat suhu terendah di Bandung pada hari ini mencapai 18,4 derajat celcius.

"Ini lebih dingin dibanding tiga hari kemarin yang di 20 hingga 21 derajat celcius karena ada potensi hujan signifikan tiga hari kemarin dan sekarang kembali agak dingin," kata Prakirawan BMKG Bandung Yuni Yulianti hari ini.

Adanya suhu dingin di pagi hari di Bandung, kata Yuni, merupakan hal yang normal terjadi di awal musim kemarau. Suhu dingin ini masih berpotensi terjadi hingga akhir Agustus nanti.

Baca Juga: Auto Disayang Mama Mertua! Ini Resep Sup Ayam Ala Chef Devina Hermawan Cocok Disantap saat Cuaca Dingin

Disampaikan dia, meski saat ini sudah memasuki awal musim kemarau, beberapa daerah di Jabar masih memiliki potensi mengalami hujan ringan hingga sedang.

Perubahan cuaca dengan cepat pun diprediksi cepat terjadi di periode ini.

"Saat ini di wilayah Jawa Barat termasuk Bandung Raya sudah mulai memasuki awal musim kemarau meski demikian di beberapa tempat masih ada potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang sehingga patut diwaspadai cuaca yang cepat berubah," jelasnya.

Baca Juga: Kota Bandung Dilanda Cuaca Dingin, Apa Penyebabnya? Begini Kata BMKG

Pada periode awal musim kemarau ini suhu dingin berpotensi terasa pada pagi hari sementara di siang hari akan terasa lebih terik.

Halaman:

Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Trending

Berita Pilgub