Pemerintah Australia Tertarik Perluas Kerja Sama dengan Kabupaten Bandung

Penulis: TIM PRFM
Editor: Indra Kurniawan
Independent Review Program Hibah Air Minum Berbasis Kinerja (HAMBK) atau Performance Based Grant di Grand Sunshine Hotel, Kamis 1 Agust 2024
Independent Review Program Hibah Air Minum Berbasis Kinerja (HAMBK) atau Performance Based Grant di Grand Sunshine Hotel, Kamis 1 Agust 2024 /Diskominfo Kabupaten Bandung

PRFMNEWS - Bupati Bandung Dadang Supriatna mendapat apresiasi dari Pemerintah Australia. Orang nomor satu di Kabupaten Bandung itu disanjung sebagai salah seorang kepala daerah terbaik di Indonesia.

Hal itu disampaikan Gerard Cheong, Sekretaris Bagian Iklim dan Infrastruktur Australian Goverment Departement of Foreign (AGDF) dalam acara Independent Review Program Hibah Air Minum Berbasis Kinerja (HAMBK) atau Performance Based Grant di Grand Sunshine Hotel, Kamis 1 Agust 2024.

Gerard Cheong menyebut Bupati Dadang Supriatna sebagai seorang kepala daerah yang memiliki komitmen tinggi dalam berbagai program pembangunan dalam upaya menyejahterakan masyarakat serta membangun daerahnya.

Baca Juga: KH Sofyan Yahya Doakan Dadang Supriatna-Ali Syakieb Menangkan Pilbup Bandung

"Pemerintah Australia senang bekerjasama dengan Kabupaten Bandung karena pemimpinnya luar biasa. Salah satu yang terbaik di Indonesia. Bupati ini pemimpin yang inovatif dan paling serius kerja," ujar Gerard Cheong saat memberikan sambutan.

Dijelaskan Gerard, program HAMBK yang digulirkan Pemerintah Australia ini bertujuan untuk membantu daerah-daerah di Indonesia dalam meningkatkan akses sambungan air minum ke rumah-rumah warga.

Bupati Bandung Dadang Supriatna
Bupati Bandung Dadang Supriatna Diskominfo Kabupaten Bandung

Program kolaborasi Pemerintah Australia dan Kabupaten Bandung melalui PDAM Tirta Raharja ini dinilai sukses karena berhasil mengaplikasikan 14 indikator kinerja serta mampu memberikan peningkatan pelayanan air minum kepada masyarakat Kabupaten Bandung.

"Kami sangat kagum dengan apa yang telah dicapai di Kabupaten Bandung. Banyak sekali yang mengikuti program kerjasama ini, tapi yang saya tahu Kabupaten Bandung adalah yang paling baik," ungkap Gerard.

Halaman:

Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Trending

Berita Pilgub