Erwin Unggul dalam Survei Elektabilitas Calon Wali Kota Bandung Jelang Masa Pendaftaran Calon

Penulis: Rifki Abdul Fahmi
Editor: Tim PRFM News
Politisi PKB yang juga bakal calon wali kota Bandung dari PKB, Erwin.
Politisi PKB yang juga bakal calon wali kota Bandung dari PKB, Erwin. /Dokumentasi pribadi/

PRFMNEWS - Lembaga Survei Riset Indonesia (SeRi) merilis hasil survei terbaru mereka mengenai elektabilitas enam calon wali kota Bandung untuk Pilkada Serentak 2024. Hasilnya, calon wali kota Bandung dari PKB Erwin unggul dalam survei ini.

Berdasarkan survei yang dilakukan SeRi, nama Erwin unggul dalam elektabilitas enam calon wali kota Bandung untuk Pilkada Serentak 2024.

Managing Director SeRi Titik Suminar menyampaikan, elektabilitas Erwin mencapai 26,25 persen menjadi yang paling tinggi dibanding lima calon lainnya.

Untuk urusan elektabilitas ini, nama Erwin mengungguli Muhammad Farhan yang miliki elektabilitas 23,75 persen, lalu Haru Suandharu dengan 19 persen, Dhani Wirianta 10,75 persen, Juwanda 8,5 persen, dan Ronal Surapradja hanya dengan 8 persen.

Baca Juga: Siap Maju di Pilwalkot Bandung, Kang Erwin Siap Tingkatkan Pendapatan Daerah

Dengan keunggulan ini, Erwin kini tinggal menunggu akan dipasangkan dengan siapa di Pilwalkot Bandung 2024.

Pendamping yang cocok

Terkait pasangan yang cocok untuk mendampingi Erwin di Pilwalkot Bandung nanti, Titik sebut Erwin membutuhkan sosok yang mampu menjadi pelengkap.

"Bukan untuk memilih calon yang elektabilitasnya sama-sama tinggi, tapi lagi-lagi bagaimana pasangan calon ini punya kolaborasi yang baik," kata Titik di Bandung Kamis, 1 Agustus 2024.

Erwin, kata Titik, punya program unggulan di bidang sosial dan ekonomi kerakyatan. Karenanya Erwin cocok untuk disandingkan dengan calon yang mampu merangkul generasi muda.

Halaman:

Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Trending

Berita Pilgub