Titik Layanan Bandros Bertambah, Kini Bisa Naik di Balai Kota Bandung, Rute Lewat Mana Saja?

Penulis: Agung Tri Nurcahyo
Editor: Indra Kurniawan
Bandung Tour on The Bus (Bandros)
Bandung Tour on The Bus (Bandros) /Diskominfo Kota Bandung

PRFMNEWS – Titik lokasi naik dan turun Bandros (Bandung Tour on Bus) bertambah. Kini, masyarakat bisa mengakses layanan angkutan umum wisata dengan berbagai rute itu di Balai Kota Bandung tepatnya di Taman Dewi Sartika, Jalan Wastukencana.

Layanan Bandros di Taman Dewi Sartika sebenarnya bukan menjadi titik baru, melainkan dulunya sempat difungsikan sebagai lokasi naik turun penumpang Bandros namun sempat ditutup akibat pandemi Covid-19. Hingga akhirnya kembali dibuka kembali melayani penumpang Bandros sejak Rabu, 24 Juli 2024.

"Setelah kita koordinasi akhirnya diperbolehkan kembali untuk titiknya di Balai Kota. Ini merupakan titik ke empat dari Bandros setelah sebelumnya ada di Alun-alun Bandung, Museum Geologi, dan Jalan Braga,” kata Humas Dinas Perhubungan Kota Bandung, Bagus, di Taman Dewi Sartika, Kamis 25 Juli 2024.

Baca Juga: Bandung Resmi Punya Taman Baru Hadirkan Info 11 Kota di Dunia Bangun Kerja Sama dengan Pemkot

Rute Bandros di Balai Kota Bandung melewati sejumlah ruas jalan mulai dari Jalan Wastukencana menuju ke Jalan Dago, Gedung Sate, SMA 20 Bandung, Jalan Sumatera, lanjut ke Jalan Asia Afrika dan kembali ke Balai Kota Bandung.

Jadwal operasional Bandros berlaku setiap hari kecuali hari Jumat. Jam layanan perjalanan menggunakan Bandros dimulai pukul 08.00 hingga 16.00 WIB.

Harga tiket untuk naik Bandros yakni warga hanya perlu membayar Rp20.000 per sekali jalan, bisa menggunakan pembayaran tunai maupun non tunai melalui scan QRIS.

"Bagi warga Kota Bandung dan luar Kota Bandung yuk kita naik Bandros keliling Bandung untuk tahu lebih banyak terkait hal menarik dan sejarahnya," ajak Bagus.

Baca Juga: Update Rumor Transfer: Winger Timnas Indonesia Saddil Ramdani Merapat ke Persib

Halaman:

Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Trending

Berita Pilgub