Polisi Bersama Dishub di Bandung Razia Bus yang Pasang Klakson Telolet

Penulis: Indra Kurniawan
Editor: Tim PRFM News
Kasat Lantas Polresta Bandung, Kompol Galih Apria saat razia bus yang pasang klakson telolet, Sabtu 27 Juli 2024
Kasat Lantas Polresta Bandung, Kompol Galih Apria saat razia bus yang pasang klakson telolet, Sabtu 27 Juli 2024 /Budi Satria/PRFM

PRFMNEWS - Satlantas Porlesta Bandung bersama Dinas Perhubungan Kabupaten Bandung mengadakan pengecekan klakson telolet yang biasa digunakan oleh beberapa bus pada hari ini, Sabtu 27 Juli 2024.

Kasat Lantas Polresta Bandung, Kompol Galih Apria menyatakan, pengecekan ini sekaligus penertiban terhadap bus yang masih menggunakan klakson telolet.

"Selain bisa membahayakan keselamatan di jalan, klakson telolet ini juga diatur dalam Peraturan Pemerintah maupun Undang-undang Lalu Lintas," ujarnya saat ditemui di Exit Tol Soroja, Sabtu pagi.

Baca Juga: Masjid di Pasar Caringin Hangus Terbakar

Galih menyatakan, penertiban ini dilakukan berdasarkan tuntutan dari masyarakat yang menghawatirkan anak-anak yang sering mengejar bus dengan klakson telolet.

Kasat Lantas Polresta Bandung, Kompol Galih Apria saat razia bus yang pasang klakson telolet, Sabtu 27 Juli 2024
Kasat Lantas Polresta Bandung, Kompol Galih Apria saat razia bus yang pasang klakson telolet, Sabtu 27 Juli 2024 Budi Satria/PRFM

"Ini (klaskon telolet) berpotensi menyebabkan kecelakaan," kata Galih.

Diungkap Galih, penertiban atau razia terhadap bus yang menggunakan klakson telolet akan lebih gencar, khususnya di wilayah Kabupaten Bandung.

Baca Juga: Kasus Penularan Covid-19 di Jepang Alami Lonjakan

Halaman:

Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Trending

Berita Pilgub