Survei Polsight: Atalia Masih Jadi Top of Mind dengan Elektabilitas Tertinggi Sebagai Cawalkot Bandung

Penulis: TIM PRFM
Editor: Rifki Abdul Fahmi
Atalia Praratya di Horison Ultima Hotel, Bandung, 6 Maret 2024.
Atalia Praratya di Horison Ultima Hotel, Bandung, 6 Maret 2024. /Pikiran Rakyat/Irwan Suherman/

PRFMNEWS - Jelang Pilkada Serentak 2024, Lembaga Survei Polsight kembali merilis hasil survei terbaru mereka mengenai popularitas dan elektabilitas bakal calon wali kota Bandung pada Pilkada Serentak 2024.

Survei ini dilakukan pada 1.200 responden di semua kecamatan dan semua kelurahan di kota Bandung pada rentang waktu 26 hingga 30 Juni 2024.

“Sampel diperoleh melalui metode riset Stratified-Systematic Random Sampling dengan jumlah Sampel 1.200 responden yang tersebar di semua kecamatan dan semua kelurahan di Kota Bandung. Margin of Error dalam survei ini ± 2,83% dengan tingkat kepercayaan 95%. Survei Polsight kali ini berfokus pada pergerakan angka popularitas dan elektabilitas masing- masing bakal calon yang akan maju dalam Pilkada Kota Bandung 2024," jelas Analis Politik sekaligus Direktur Riset Polsight Kiki Pratama dalam keterangan resminya.

Berdasarkan survei tersebut, nama Atalia Praratya Ridwan Kamil masih menjadi top of mind sebagai calon wali kota Bandung.

Baca Juga: Ketua DPD Golkar Sebut Atalia Mundur dari Pencalonan Wali Kota Bandung

"Untuk Top of Mind calon wali kota Bandung nama Atalia Praratya memiliki angka yang paling tinggi dengan 15,33%,” jelas Kiki.

Tak hanya itu, dari segi popularitas pun, istri dari Ridwan Kamil itu masih menjadi kandidat paling terkenal dibandingkan dengan calon lain.

“Sementara untuk popularitas bakal calon wali kota Bandung Atalia Praratya pun menjadi kandidat yang paling populer dengan angka 97,33% dan nama bakal calon yang angka popularitasnya paling kecil adalah Ridwan Dhani Wirianata dengan angka 7,08%," lanjut Kiki.

Dari segi elektabilitas pun, Atalia masih tertinggi disusul dengan nama lainnya mulai dari M Farhan, Erwin, Asep Mulyadi, Siti Muntamah, dan juga Sonny Salimi.

Halaman:

Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Trending

Berita Pilgub