Calon Wali Kota Bandung dari PKS Masih Belum Diputuskan DPP, Haru Suandharu: Bogalakon mah Terakhir

Penulis: TIM PRFM
Editor: Rifki Abdul Fahmi
Ketua DPW PKS Haru Suandharu saat memberikan keterangan di Hotel Grandia Kota Bandung Sabtu, 20 Juli 2023.
Ketua DPW PKS Haru Suandharu saat memberikan keterangan di Hotel Grandia Kota Bandung Sabtu, 20 Juli 2023. /Tommy Riyadi/prfmnews

PRFMNEWS - Hingga saat ini Partai Keadilan Sejahtera (PKS) masih belum menentukan satu nama untuk menjadi calon wali kota Bandung pada Pilkada serentak 2024 ini. Dari DPD PKS Kota Bandung sendiri sudah menyodorkan dua nama yaitu Asep Mulyadi dan Siti Muntamah atau Umi Oded.

Ketua DPW PKS Jabar Haru Suandharu menyampaikan, hingga saat ini pihaknya masih menunggu SK dari DPP PKS mengenai calon wali kota Bandung dari PKS.

Kata Haru, hingga saat ini DPP PKS masih melakukan beragam kajian dan komunikasi mengenai penetapan calon kepala daerah di 27 kabupaten/kota di Jabar dan satu calon gubernur.

"Ada 8 yang sudah disetujui oleh DPP dari 27 (kabupaten/kota), jadi masih ada 19 yang masih dalam proses komunikasi termasuk yang provinsi," kata Haru dalam Konsolidasi pemenangan Pilgub dan Pilkada Serentak 2024 di Bandung di Hotel Grandia Kota Bandung Sabtu, 20 Juli 2024.

Dari 8 daerah yang sudah ada keputusan DPP PKS itu, belum ada nama calon wali kota Bandung dari PKS.

Baca Juga: PKS Kota Bandung Masih Tunggu SK dari DPP untuk Calon Wali Kota Bandung

Kata Haru, pihak DPP PKS masih mempertimbangkan nama terbaik untuk dimajukan di Pilwalkot Bandung ini.

"Bogalakon mah terakhir," ujarnya.

Ditargetkan, kata Haru, DPP akan mengeluarka SK mengenai calon kepala daerah di Jabar termasuk di Bandung terakhir pada 4 Agustus 2024 mendatang.

Halaman:

Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Trending

Berita Pilgub