Rekomendasi Tempat Jalan-jalan Seru dan Gratis di Kota Bandung Akhir Pekan ini

Penulis: Agung Tri Nurcahyo
Editor: Indra Kurniawan
Braga Beken, Bebas Kendaraan
Braga Beken, Bebas Kendaraan /bandung.go.id

PRFMNEWS – Healing berwisata di Kota Bandung tak selamanya harus merogoh kocek dalam-dalam, sebab ada sejumlah tempat seru yang bisa dikunjungi secara gratis tanpa perlu membayar biaya tiket masuk.

Ada sejumlah rekomendasi tempat jalan-jalan seru dan gratis di Kota Bandung yang bisa kamu datangi pada weekend atau akhir pekan ini tepatnya hari Sabtu dan Minggu, 20 - 21 Juli 2024.

Rekomendasi tempat wisata seru dan gratis di Kota Bandung ini cocok dikunjungi bareng teman, keluarga ataupun pasangan buat kamu yang masih bingung dan belum ada agenda pada Sabtu dan Minggu pekan ini.

Baca Juga: Ini Makna di Balik Api yang Jadi Corak di Jersey Pramusim Persib

1. Braga Beken
Braga Beken atau Braga Bebas Kendaraan berlokasi di Jalan Braga Panjang. Pada setiap Sabtu dan Minggu, kawasan jalan tersebut ditutup bagi kendaraan bermotor sehingga khusus bagi pejalan kaki. Lokasinya juga tak jauh dari Alun-alun Bandung, Jalan Asia Afrika, dan Monumen “Sel Bung Karno” Penjara Banceuy.

Di sepanjang Jalan Braga Panjang yang bebas kendaraan bermotor dari pagi hingga malam hari ini, pengunjung bisa kulineran, menonton penampilan seni, dan berfoto-foto dengan latar bangunan heritage berkonsep art deco.

2. Pendopo Kota Bandung
Pendopo Kota Bandung yang merupakan Rumah Dinas Wali Kota Bandung ini berlokasi di Jalan Dalem Kaum No. 56. Letaknya sangat dekat dengan Alun-alun Bandung dan Masjid Raya Bandung.

Setiap hari Sabtu dan Minggu, Pendopo Kota Bandung dibuka untuk kunjungan masyarakat umum. Jadwal kunjungan terbagi dua sesi yakni pukul 09.00 WIB dan 13.00 WIB.

Selama kunjungan, pengunjung dipandu tour guide akan diajak melihat bagian dalam pendopo, belajar sejarah perkembangan Kota Bandung, dan cerita di balik pendopo.

Halaman:

Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Trending

Berita Pilgub