Bojan Hodak Keluhkan Kondisi Lapangan Stadion Sidolig, Pemkot Bandung Beri Tanggapan Begini

Penulis: Rifki Abdul Fahmi
Editor: Tim PRFM News
Kondisi terkini rumput di Stadion Sidolig yang dikeluhkan Pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak
Kondisi terkini rumput di Stadion Sidolig yang dikeluhkan Pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak /Dok. PRFM

PRFMNEWS - Beberapa waktu lalu pelatih Persib Bandung mengeluhkan kondisi lapangan Stadion Persib atau Stadion Sidolig yang banyak bertanah dan kondisi rumput yang tidak rata.

Pemerintah kota (Pemkot) Bandung selaku pemilik dan pengelola Stadion Persib memberikan penjelasan mengenai kondisi yang sedang terjadi.

Kepala Bidang Pembinaan dan Infrastruktur Olahraga Dispora Kota Bandung, Hendy Maulana Yusup memastikan bahwa sebenarnya lapangan di Stadion Persib yang kini rutin dipakai latihan tim Persib Bandung rutin dilakukan pemeliharaan.

Baca Juga: Pengelola Stadion Sidolig Tanggapi Keluhan Pelatih Persib Soal Kualitas Rumput

Namun begitu, karena kondisi saat ini sudah memasuki musim kemarau dan pemakai lapangan sidolig bukan hanya Persib, maka kondisi rumput lapangan pun terpengaruh.

"Pada dasarnya tahapan pemeliharaan rutin sudah dilakukan. Tetapi karena sekarang kemarau juga, terus Stadion persib itu bukan khusus untuk Persib latihan tetapi diatur juga untuk masyarakat umum," kata Hendy saat dikonfirmasi Rabu, 17 Juli 2024.

Dia menyatakan, hingga saat ini Stadion Persib masih merupakan aset dari Pemkot Bandung. Namun, tim Persib Bandung mendapat prioritas menggunakan lapangan yang sempat jadi lokasi latihan negara peserta Piala Dunia U-17 beberapa waktu lalu.

Baca Juga: Dispora Kota Bandung Prioritaskan Perhatian untuk Perawatan Stadion Sidolig

"Persib sama seperti yang lain tetap membayar sewa lapang untuk latihan. Namun mereka mendapatkan prioritas untuk dapat berlatih di Stadion Persib dan untuk keperluan umum menyesuaikan dengan jadwal penggunaan oleh Persib," sambungnya.***

Halaman:

Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Trending

Berita Pilgub