Pemerintahan Kota Bandung Perlu Sosok Berpengalaman Mengurus Rakyat dan Paham Tata Kelola Bandung

Penulis: Rifki Abdul Fahmi
Editor: Tim PRFM News
Pengamat Kebijakan Publik dan Politik R. Wempy Syamkarya.
Pengamat Kebijakan Publik dan Politik R. Wempy Syamkarya. /Dokumentasi pribadi/

PRFMNEWS - Pelaksanaan Pilkada Serentak 2024 kian dekat. Beberapa nama mulai bermunculan dan dianggap layak maju dalam kontestati Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) Bandung demi hadirkan perbaikan untuk lima tahun ke depan.

Dari sekian banyak nama yang muncul sebagai kandidat pemimpin baru di kota Bandung, Pengamat Kebijakan Publik dan Politik R. Wempy Syamkarya menegaskan jika kota Bandung membutuhkan sosok berpengalaman dalam mengurus rakyat dan paham dalam tata kelola kota Bandung.

Terkait sosok yang dibutuhkan kota Bandung ini, Wempy menilai bakal calon wali kota Bandung dari PKB yaitu Erwin, merupakan sosok yang tepat.

Dia menilai ketua DPC PKB Kota Bandung itu sangat peduli dengan kota Bandung dengan beragam langkah politiknya saat ini.

Baca Juga: Siap Maju di Pilwalkot Bandung, Kang Erwin Siap Tingkatkan Pendapatan Daerah

"Menurut saya H. Erwin berdasarkan pegamatan saya dari awal sampai sekarang, beliau tidak bosan-bosan hampir keseharianya berada di publik Bandung. Saya lihat dia senantiasa megayomi dan peduli masyarakat dan banyak memberikan edukasi serta ide gagasan hingga siraman rohani," kata Wempy dalam keterangan tertulisnya Senin, 15 Juli 2024.

Erwin, lanjut Wempy, benar-benar telah banyak memberikan yang terbaik bagi warga kota Bandung. Dia pun tak sungkan memberikan bantuan bagi warga dalam berbagai hal.

"Baik Pendidikan sekolah dan yang putus sekolah, beliau bantu semampunya agar masyarakat dapat sekolah sesuai dengan amanah pemerintahan. Beliau jalani dengan tulus di berbagai daerah yang di kunjunginya," sambungnya.

Di sektor kesehatan, Wempy melihat Erwi pun selalu berupaya memberikan akses keringanan dan membantu secara pribadi.

Halaman:

Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Trending

Berita Pilgub