Demi Pemerataan, Kang Erwin Dukung Wacana Pemindahan Pusat Pemerintahan Kota Bandung ke Bandung Timur

Penulis: TIM PRFM
Editor: Rifki Abdul Fahmi
Politisi PKB yang juga calon wali kota Bandung dari PKB Erwin.
Politisi PKB yang juga calon wali kota Bandung dari PKB Erwin. /Dokumentasi pribadi/

PRFMNEWS - Dalam beberapa tahun terakhir ini muncul wacana pemindahan pusat pemerintahan kota Bandung ke kawasan Bandung Timur khususnya di kawasan Summarecon Bandung. Hal ini sempat tertuang dalam proyek Bandung Technopolis.

Terkait wacana ini, calon wali kota Bandung dari PKB, Erwin menyampaikan dukungannya dengan harapan mereduksi ketimpangan sosial dan mendorong pertumbuhan ekonomi yang merata di Kota Bandung.

Pria yang akrab disapa Kang Erwin ini menilai pemindahan pusat pemerintah kota Bandung yang selama ini berkutat di Bandung tengah ke Bandung timur bisa berdampak baik.

Baca Juga: Membuat Kota Bandung Maju Melalui Peningkatan UMKM Jadi Salah Satu Visi Kang Erwin Maju di Pilwalkot Bandung

"Langkah ini tidak hanya untuk mengurangi tekanan urbanisasi berlebihan, tetapi juga untuk meningkatkan ketersediaan tenaga kerja lokal dan menciptakan keseimbangan antara pusat kota dan wilayah lain," kata dia dalam keterangan tertulisnya kepada prfmnews.id Jumat, 12 Juli 2024.

Dengan adanya pemindahan pusat pemerintah kota Bandung ini diharapkanjuga bisa memperluas pertumbuhan ekonomi hingga ke kawasan pinggiran kota.

Pemindahan pusat pemerintahan pun, lanjut Kang Erwin, diharapkan bisa mengurangi keterpusatan pembangunan di daerah tertentu seperti di Lengkong, Sumur Bandung, Bandung Wetan, dan Astana Anyar.

Baca Juga: Erwin dan Ronal Surapradja Bertemu Bahas Pilwakot Bandung, Keduanya Ngaku Miliki Chemistry

"Saya yakin bahwa ini adalah langkah strategis menuju pertumbuhan ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan, serta untuk mewujudkan pemerataan pembangunan yang adil di seluruh wilayah Kota Bandung," tegasnya.

Halaman:

Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Trending

Berita Pilgub