Penyebab Exit Tol KM 149 Gedebage Belum Dibuka Kembali, Ada Dokumen yang Ditunggu Kementerian Perhubungan

Penulis: Indra Kurniawan
Editor: Tim PRFM News
Exit Tol KM 149 Gedebage di Kota Bandung
Exit Tol KM 149 Gedebage di Kota Bandung /Dok Jasa Marga

PRFMNEWS - Penyebab Exit Tol KM 149 di ruas Jalan Tol Padaleunyi (Padalarang-Cileunyi) kawasan Gedebage, Kota Bandung, belum dibuka kembali terungkap.

Sekretaris Daerah (Sekda) Jawa Barat (Jabar) Herman Suryatman mengatakan, Exit Tol KM 149 Gedebage karena perlu dilakukan perbaikan struktur jembatan layang (flyover) menuju exit tol tersebut yang mengalami kerusakan.

Herman melanjutkan, syarat Exit Tol KM 149 Gedebage dibuka kembali yakni perlu adanya hasil kajian mengenai dampak lingkungan yang disetorkan pemerintah daerah setempat ke pemerintah pusat dalam hal ini Kementerian Perhubungan.

Baca Juga: Alasan Exit Tol KM 149 Gedebage Belum Dibuka Lagi, Ternyata Tak Cuma Tunggu Perbaikan Jembatan Selesai

Syarat hasil kajian mengenai dampak lingkungan akan menjadi salah satu faktor penentu percepatan pembukaan kembali Exit Tol KM 149 Gedebage.

Oleh karena itu, Herman mengharapkan kajian mengenai dampak lingkungan bisa diselesaikan dalam waktu sesingkat mungkin sehingga Kementerian Perhubungan bisa secepatnya melakukan kajian untuk segera memutuskan kapan Exit Tol KM 149 Gedebage dapat dibuka kembali.

Semua syarat ini juga berlaku untuk pembukaan kembali Exit Tol KM 151 di ruas Jalan Tol Padaleunyi.

Baca Juga: Profil Gustavo Franca, Bek Brasil yang Resmi Menjadi Pemain Baru Persib Bandung

Perlu diketahui, Exit Tol KM 149 Gedebage bersifat strategis karena bisa jadi akses penting menuju Stadion GBLA, Masjid Raya Al Jabbar, kawasan bisnis dan permukiman Summarecon.

Halaman:

Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Trending

Berita Pilgub