Asal-Usul Nama Sidodadi, Toko Roti di Kota Bandung yang Melegenda

Penulis: Rian Firmansyah
Editor: Tim PRFM News
Toko Roti Sidodadi di Kota Bandung
Toko Roti Sidodadi di Kota Bandung /Diskominfo Kota Bandung

BANDUNG, PRFMNEWS - Di Kota Bandung ada satu toko roti yang terkenal enak dan menjadi incaran para pemburu kuliner. Toko tersebut Bernama Toko Roti Sidodadi.

Toko Roti Sidodadi sudah berdiri di Kota Bandung sejak 69 tahun lalu atau tepatnya pada tahun 1954, tak heran sudah melegenda. Toko ini berada di Jalan Otto Iskandardinata Nomor 255.

Penamaan toko roti Sidodadi memiliki cerita unik. Karyawan Roti Sidodadi, Wahyu mengatakan nama Sidodadi mengandung unsur bahasa jawa yang disematkan oleh pemiliknya Hiendrawan Kosasih.

Baca Juga: Jerman Tersingkir di Euro 2024, Toni Kross Putuskan Pensiun dari Sepak Bola

Disebutkan, istri Hiendrawan Kosasih adalah orang Jawa Tengah. Arti dari Sidodadi sendiri adalah sudah jadi semakin jadi.

Dari dulu sampai sekarang, toko roti ini masih berada di tempat yang sama. Saat ini dijalankan oleh anak-anak dan menantu sebagai generasi ke-3, tapi tetap punya komitmen yang sama dengan maksud dari pendirian awalnya.

Saat toko ini berdiri, varian rasa roti belum begitu banyak. Hal itu pun dijadikan peluang oleh Roti Sidodadi untuk mengembangkan usahanya. Usaha ini diawali dengan produksi biscuit dan kue kering. Namun karena kurang berkembang, akhirnya focus pada produksi roti.

Baca Juga: Link Live Streaming Inggris vs Swiss di 8 Besar Euro 2024 Malam Ini, Klik Gratis di Sini

Toko ini mengembangkan dan memproduksi roti dengan harga terjangkau oleh banyak lapisan masyarakat.

Halaman:

Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Trending

Berita Pilgub