Merah Merona, Bunga Identitas Kota Bandung Hiasi Jalan Lokasi Asia Africa Festival 2024

Penulis: Agung Tri Nurcahyo
Editor: Indra Kurniawan
Bunga kastuba, Bunga Identitas Kota Bandung Hiasi Jalan Lokasi Asia Africa Festival 2024
Bunga kastuba, Bunga Identitas Kota Bandung Hiasi Jalan Lokasi Asia Africa Festival 2024 /Diskominfo Kota Bandung

PRFMNEWS – Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung menghias sepanjang Jalan Asia Afrika yang akan menjadi pusat acara Asia Africa Festival (AAF) 2024 dengan deretan bunga kastuba berwarna merah. Keberadaan bunga warna cerah tersebut membuat kawasan Jalan Asia Afrika semakin terlihat cantik dan asri.

Bunga kastuba yang merupakan bunga subtropis ini sengaja ditempatkan untuk menyambut para delegasi negara dari benua Asia dan Afrika yang akan hadir pada kegiatan Festival Asia Afrika yang berlangsung pada Sabtu dan Minggu, 6 dan 7 Juli 2024.

Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kota Bandung Rizki Kusrulyadi mengatakan bunga kastuba merupakan salah satu identitas Kota Bandung.

Baca Juga: Mau Menyaksikan Keseruan Asia Africa Festival 2024? Ini Daftar 5 Barang yang Dianjurkan Dibawa Kesana

Rizki menyebut upaya mempercantik Jalan Asia Afrika menjadi salah satu bentuk komitmen Pemkot Bandung memberikan pelayanan terbaik kepada warga, serta menciptakan kota yang nyaman dan indah untuk menikmati AFF 2024.

"Salah satu identitas Kota Bandung adalah bunga kastuba. Pemasangan kastuba sudah selesai tinggal ditambah dengan tanaman lain. Termasuk kita akan pasang katel kastuba di Palestine Walk," kata Rizki.

Senada dengan Rizki, Pj Wali Kota Bandung Bambang Tirtoyuliono menyebut, upaya tersebut merupakan langkah memperindah kota serta memberikan pengalaman yang berkesan bagi delegasi, warga, dan wisatawan selama AAF 2024 berlangsung.

Baca Juga: Resmi Jadi Pengelola, Ini Rencana Pengembangan Stadion GBLA oleh Persib Agar Jadi Ikon Kota Bandung

"Kehadiran bunga kastuba di Jalan Asia Afrika semoga menjadi pemandangan yang menyenangkan dan memperindah suasana kota selama penyelenggaraan AAF," ungkapnya.

Halaman:

Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Trending

Berita Pilgub