Peringati HUT FKPPI ke-42, FKPPI Kota Bandung Bagikan 42 Ribu Masker

- 11 Oktober 2020, 21:44 WIB
Peringati HUT FKPPI ke-42, FKPPI Kota Bandung Bagikan 42 Ribu Masker
Peringati HUT FKPPI ke-42, FKPPI Kota Bandung Bagikan 42 Ribu Masker /Dok. FKPPI Kota Bandung



PRFMNEWS - Pengurus Cabang 1009 Keluarga Besar FKPPI Kota Bandung bekerjasama dengan Pengurus Daerah X Keluarga Besar FKPPI Jawa Barat membagikan 42 ribu masker yang dilaksanakan secara serentak pada Minggu 11 Oktober 2020 di 30 Rayon yang terbagi 6 (enam) Korter di wilayah Kota Bandung.

Pembagian masker ini bertujuan memperkuat kesadaran masyarakat dalam penanganan Covid-19 sebagai bagian dari bela negara dan merupakan rangkaian dari peringatan HUT FKPPI ke-42.

Ketua PC 1009 KB FKPPI Kota Bandung, Adde Mararif mengatakan kegiatan tersebut bukan kegiatan yang pertama tetapi kegiatan lanjutan.

“KB FKPPI harus menjadi komunitas terdepan dalam membantu memperkuat kesadaran masyarakat tentang pelaksanaan protokol kesehatan yang lebih dikenal 3M yaitu memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dan menjaga jarak,” katanya dalam keterangan tertulis yang diterima prfmnews.id

Baca Juga: Kota Bandung Buka Kembali Bioskop, IDI Jabar Sebut Sangat Berisiko

Terlebih lagi, momentum peringatan HUT FKPPI ke-42 ini berbeda dengan tahun sebelumnya karena peringatan pada tahun ini lebih dititikberatkan kepada kegiatan yang bersifat meringankan beban masyarakat di tengah pandemi Covid-19.

Dia menambahkan, peringatan HUT ke-42 FKPPI perlu dilaksanakan sebagai momentum kebangkitan organisasi untuk meningkatkan peran serta FKPPI dalam pengabdian kepada anggota, masyarakat, bangsa dan negara.

“Maka dari itu kami melaksanakan kembali kegiatan pembagian masker sekaligus mengingatkan masyarakat untuk jangan kendor disiplin memakai masker,” ungkap Mala Devi Ketua Pelaksana di Korter Bojonegara.

Baca Juga: IDI Jabar Sayangkan Demo Tolak UU Ciptaker Karena Berkerumun, Sarankan Pemerintah Lakukan Ini

Peringati HUT FKPPI ke-42, FKPPI Kota Bandung Bagikan 42 Ribu Masker
Peringati HUT FKPPI ke-42, FKPPI Kota Bandung Bagikan 42 Ribu Masker Dok FKPPI Kota Bandung


“Kota Bandung yang merupakan ibukota Provinsi, selayaknya menjadi barometer bagi kota/kab yang berada di Jawa Barat sehingga dipandang perlu untuk selalu melakukan kegiatan memperkuat kedisiplinan masyarakat dalam menghadapi pandemi yang tengah terjadi, dimana sebelum melakukan pembagian masker kami juga melaksanakan penyemprotan disinfektan di beberapa wilayah kecamatan/rayon,” ujar Asep Yayat sebagai Ketua Pelaksana di Korter Ujung Berung.

Bendahara PC 1009 KB FKPPI Kota Bandung Eko Therik, menambahkan, "Pandemi ini adalah masalah bangsa sudah sewajarnya setiap warga negara saling bergotong royong sebagai perwujudan nyata bela negara," katanya.***

Editor: Rifki


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x