Kang Erwin Dekatkan Diri dengan Warga Melalui Kegiatan Cerling

Penulis: Rifki Abdul Fahmi
Editor: Tim PRFM News
Erwin dalam kegiatan ceramah keliling (cerling) yang dilakukannya di kota Bandung.
Erwin dalam kegiatan ceramah keliling (cerling) yang dilakukannya di kota Bandung. /

PRFMNEWS - Anggota DPRD kota Bandung yang juga ketua DPC kota Bandung Erwin, punya cara tersendiri untuk mendekatkan diri dengan warga Kota Bandung. Pria yang telah mendapat rekomendasi sebagai calon wali kota Bandung dari PKB ini sudah rutin melakukan kegiatan ceramah keliling atau yang biasa disebut Cerling.

Erwin menerangkan, kegiatan cerling ini dilakukan dirinya untuk bersilaturahmi dengan warga Kota Bandung. Hal ini sudah dia lakukan sejak beberapa bulan Mei lalu.

"Ceramah keliling adalah kegiatan keagamaan saya untuk mempererat hubungan bersama warga kota Bandung. Cerling baru berlangsung selama 3 mingguan," kata Erwin dalam keterangannya kepada prfmnews.id Rabu, 19 Juni 2024.

Cerling yang dilakukan Erwin sebenarnya tak jauh berbeda dengan ceramah yang sudah rurtin dia lakukan. Hanya saja dia menyisipkan beberapa agenda lain di sela-sela kegiatan cerling ini agar semakin dekat dengan warga.

Erwin menargetkan cerling yang diisi oleh dirinya ini bisa dilakukan di semua wilayah Kota Bandung. Nantinya tim dari desk center-nya akan mengatur jadwal dan tempat cerling setiap harinya.

"Target wilayah Cerling adalah semua wilayah kota Bandung. Dengan bantuan desk centre yang akan membantu menjadwalkan agar terhindar jadwal yang bersamaannya. Jadi siapapun yang mau mengundang bisa menghubungi desk centre kita," kata Erwin.

Baca Juga: Calon Wali Kota Bandung ini Piawai Sembelih Hewan Kurban, Rutin Jadi Tukang Jagal Setiap Tahun

Erwin menerangkan, dalam cerling ini dia menyampaikan beberapa bahasan yang memang dikuasainya terutama seputar seputar keseharian masyrakat seperti masalah keluarga yang dia sampaikan bahasa ringan agar mudah dipahami warga yang hadir.

"Bahasannya ringan yang bisa ditemui masyarakat seperti hubungan antara orang tua dan anaknya, bagaimana cara mendidik anak agar bisa menghasilkan generasi emas yang berkualitas, dengan cara cara yang diterima oleh kedua belah pihak. Sesuatu yang mampu di bawa secara ringan namun bermakna. Dan diselingi dengan candaan ringan tapi ada batasnya yang memeriahkan suasana," ucap dia.

Halaman:

Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Trending

Berita Pilgub