Kronologi 4 Pelajar Bandung Hilang Terseret Ombak di Pantai Pangandaran Hari ini, 1 Korban Masih Dicari

Penulis: Agung Tri Nurcahyo
Editor: Indra Kurniawan
Ilustrasi orang tenggelam
Ilustrasi orang tenggelam /PRFM

PRFMNEWS – Sebanyak 4 (empat) wisatawan yang merupakan pelajar asal Kabupaten Bandung, Jawa Barat (Jabar) sempat dilaporkan hilang terseret ombak laut di Pantai Barat Pangandaran pada hari ini, Kamis 13 Juni 2024.

Operasi pencarian terhadap 4 pelajar asal Kabupaten Bandung yang hilang terbawa ombak Pantai Barat Pangandaran langsung dilakukan oleh Tim Rescue Unit Siaga SAR Pangandaran usai menerima laporan kejadian.

Kronologis kejadian 4 remaja hilang terseret ombak di Pantai Barat Pangandaran ini dijelaskan melalui unggahan di akun Instagram Kantor SAR Bandung @basarnas_jabar, Kamis 13 Juni 2024.

Baca Juga: Tanpa Petugas, Bayar PBB dan Pajak Kendaraan di Bandung Kini Cukup 5 Menit, Praktis Bebas Antre

Dijelaskan bahwa kecelakaan laut itu terjadi pada Kamis pagi sekira pukul 08.00 WIB menimpa empat orang wisatawan di Pantai Barat Pangandaran Pos 3 tepatnya di depan Hotel Surya Kencana.

Keempat wisatawan ini awalnya sedang berenang menggunakan buggy boat. Namun tiba-tiba ombak besar datang menghantam yang menyebabkan semua korban terseret hingga ke tengah laut.

Dari hasil pencarian Tim SAR Gabungan, tiga korban terseret ombak ini sudah ditemukan, sedangkan hingga Kamis siang, satu orang korban lagi masih dalam pencarian.

Baca Juga: Enaknya, Pegawai BUMN Mulai Uji Coba 4 Hari Kerja Seminggu, Ini Persyaratannya

“Tiga orang berhasil selamat atas nama Sidqi (15), Rafi (15) dan Agil (15), satu diantaranya atas nama Sidqi dilarikan ke RSUD Pandega, Pangandaran. Sedangkan satu orang atas nama Hafid Arrafi Musafa (15) masih hilang dan dalam proses pencarian,” kata Kepala Kantor SAR Bandung, Hery Marantika.

Halaman:

Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Trending

Berita Pilgub