Kang DS Ajak Masyarakat untuk Terus Melestarikan Potensi Seni dan Budaya

Penulis: TIM PRFM
Editor: Indra Kurniawan
Bupati Bandung Apresiasi Gelar Festival Seni dan Budaya di Kecamatan Cileunyi
Bupati Bandung Apresiasi Gelar Festival Seni dan Budaya di Kecamatan Cileunyi /Diskominfo Kabupaten Bandung

PRFMNEWS - Masyarakat dari sejumlah desa di Kecamatan Cileunyi Kabupaten Bandung berbondong-bondong hadir pada kegiatan Festival Seni dan Budaya di Lapangan Soeta Kampung Cikoneng III RT 03/RW 03 Desa Cibiru Wetan Kecamatan Cileunyi, Rabu 12 Juni 2024.

Bupati Bandung Dadang Supriatna yang hadir saat itu langsung disambut antusias masyarakat dari kalangan seniman dan seniwati serta para pelajar. Kehadiran orang nomor satu di Kabupaten Bandung itu disambut berbagai pagelaran seni dan budaya yang disuguhkan para seniman dan seniwati setempat. Mulai dari seni dan budaya tradisional reak, kuda renggong, benjang, dog dog, celempung dan seni budaya lainnya.

Kehadiran Bupati Bandung itu turut diapresiasi oleh banyak pihak, karena sebagai wujud kepedulian pejabat pemerintahan dalam melestarikan seni dan budaya yang ada di Kabupaten Bandung, khususnya di Kecamatan Cileunyi.

Di Kecamatan Cileunyi pun diketahui cukup banyak para seniman dan seniwati yang turut melestarikan dan mempertahankan berbagai seni dan budaya tradisional.

Untuk itu, Bupati Bandung turut mengapresiasi dengan diselenggarakannya festival seni dan budaya yang diselenggarakan oleh pelaku seni dan budaya di Kecamatan Cileunyi itu.

"Pada kesempatan yang berbahagia ini, kami dari Pemerintah Kabupaten Bandung turut mengapresiasi. Apalagi kegiatan festival seni dan budaya di Kecamatan Cileunyi ini dalam rangka Hari Jadi ke-383 Kabupaten Bandung, yang biasa dirayakan di tingkat Kabupaten Bandung setiap tanggal 20 April," tuturnya.

Dadang mengatakan berdasarkan informasi dari pemerintah Kecamatan Cileunyi, bahwa gebyar festival seni dan budaya ini baru pertama kali dilaksanakan.

Untuk itu, Kang DS, sapaan akrab Dadang Supriatna sangat mengapresiasi kekompakan masyarakat di Kecamatan Cileunyi, pada giat puncak peringatan Hari Jadi Kabupaten Bandung tersebut.

"Seni dan budaya, patut untuk dimulule oleh kita sendiri, sebagai generasi penerus bangsa," katanya.

Halaman:

Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Trending

Berita Pilgub