Tekad Pemkot Bandung Mewujudkan Kota Pintar

Penulis: Rifki Abdul Fahmi
Editor: Tim PRFM News
Forum SPBE dan Smart City Kota Bandung di El Hotel, Jalan Merdeka Kota Bandung, Rabu 22 Mei 2024.
Forum SPBE dan Smart City Kota Bandung di El Hotel, Jalan Merdeka Kota Bandung, Rabu 22 Mei 2024. /Diskominfo kota Bandung/

PRFMNEWS - Demi mewujudkan kota pintar atau Bandung Smart City, Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung akan mengakselerasi Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE).

Saat ini indeks SPBE Kota Bandung terus berproses menuju hasil yang lebih baik dari masa ke masa.

Untuk mewujudkan Bandung Smart City, kini semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkot Bandung harus beradaptasi dengan kemajuan teknologi.

Karenanya, layanan publik pun harus bisa memanfaatkan kemajuan zaman dan juga kemajuan teknologi.

Baca Juga: Kota Bandung Konsisten Terapkan Program Smart City, Menurut Tim Asesor

“Kehidupan saat ini bergerak sangat cepat. Mereka yang dapat bertahan adalah yang sanggup beradaptasi dengan perubahan,” ujar Hikmat dalam Forum SPBE dan Smart City Kota Bandung di El Hotel, Jalan Merdeka Kota Bandung, Rabu 22 Mei 2024.

Meski begitu, Hikmat menekankan kemajuan teknologi yang harus disikapi. Teknoligi harus sejalan dengan sentuhan humanis yang dapat dirasakan oleh warga Bandung.

“Penting bagi kita, bagaimana teknologi ini tidak hanya memiliki intelektual yang bagus, melainkan juga memiliki etika atau rasa yang bagus,” katanya.

“Rasa itu penting. Dalam filosofi Sunda ada cipta, rasa, dan karsa. Maka dari itu, penting bagi kita mengatur kehidupan di bumi ini agar tidak didominasi hal-hal yang membuat kita terbelenggu,” pesan Hikmat.

Halaman:

Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Trending

Berita Pilgub