Hindari Pungli, Ini Update Tarif Parkir Resmi di Masjid Raya Al Jabbar Bandung yang Ditetapkan Pengelola

- 14 April 2024, 14:30 WIB
Masjid Raya Al Jabbar di Gedebage Kota Bandung
Masjid Raya Al Jabbar di Gedebage Kota Bandung /HUMAS JABAR

BANDUNG, PRFMNEWS - Simak daftar tarif parkir terbaru bagi kendaraan pengunjung Masjid Raya Al Jabbar, Gedebage, Kota Bandung, yang ditetapkan pengelola pada tahun 2024. Tarif parkir ini berlaku untuk kendaraan roda 4 (empat) atau mobil/bus, roda 3 (tiga), dan kendaraan roda 2 (dua) atau sepeda motor.

Info tarif parkir resmi untuk mobil/bus hingga sepeda motor ini penting diketahui pengunjung Masjid Raya Al Jabbar Bandung untuk menghindari kasus pungutan liar (pungli) oleh oknum juru parkir tak memiliki izin dimana kasus getok biaya parkir mahal yang dilakukannya baru-baru ini viral di media sosial.

Daftar tarif parkir resmi bagi pengunjung Masjid Raya Al Jabbar tercantum dalam sebuah postingan di akun X (dulu Twitter) resmi @masjidaljabbar yang diunggah pada 2 Maret 2024. Dalam unggahan foto itu tampak rincian biaya parkir mobil hingga motor terpampang di papan info di pintu masuk masjid.

Baca Juga: Curhatan Warga Kapok ke Masjid Raya Al Jabbar Lantaran Harus Bayar Pungli Parkir Berkali-kali

Rincian biaya parkir bagi pengunjung Masjid Raya Al Jabbar ini hanya berlaku bagi pengendara yang menyimpan kendaraan mereka di area lokasi parkir resmi masjid terapung karya Ridwan Kamil tersebut. Untuk menghindari pungli, pengelola mengimbau pengunjung parkir di area resmi yang disediakan.

Tarif parkir roda dua ditetapkan sebesar Rp2.000 untuk satu jam pertama dan berlaku kelipatan di jam berikutnya. Maksimal tarif motor Rp12.000.

Tarif parkir roda tiga ditetapkan sebesar Rp2.000 untuk satu jam pertama dan berlaku kelipatan di jam berikutnya. Maksimal tarif kendaraan roda tiga Rp10.000.

Baca Juga: Pemprov Jabar Respons Warga Kena Pungli Parkir di Masjid Raya Al Jabbar, Sekda: Akan Langsung Kami Tertibkan

Tarif parkir roda empat ditetapkan Rp5.000 satu jam pertama dan berlaku kelipatan di jam berikutnya. Maksimal tarif roda empat sebesar Rp20.000. Sementara tarif parkir bus/truk berlaku flat Rp30.000.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah