Selain Banjir, Ini Persoalan yang Harus Diatasi oleh Bupati Bandung yang Baru Nanti

- 28 September 2020, 09:03 WIB
Persoalan sampah hingga saat ini masih belum terselesaikan secara maksimal di Kabupaten Bandung.
Persoalan sampah hingga saat ini masih belum terselesaikan secara maksimal di Kabupaten Bandung. /PRFM

PRFMNEWS - Kabupaten Bandung menjadi salah satu daerah di Jawa Barat yang menggelar Pilkada Serentak 2020. Warga Kabupaten Bandung akan memilih bupati dan wakil bupati baru pada tahun ini.

Pengamat Komunikasi Publik dari Unpas Deden Ramdan menilai, ada beberapa persoalan yang harus diselesaikan oleh pasangan bupati dan wakil bupati Bandung terpilih nanti.

Pertama, Deden menilai pembangunan infrastruktur di Kabupaten Bandung hingga saat ini masih menjadi persoalan yang belum terselesaikan. Oleh karenanya bupati dan wakil bupati terpilih nanti harus memberikan perhatian pada infrastruktur di Kabupaten Bandung.

Baca Juga: Army, Catat Tanggalnya, Ini Waktu Perilisan Album Terbaru BTS

"Salah satu yang berkaitan dengan Kabupaten Bandung yaitu timpangnya pembangunan infrasturktur seperti jalan, sarana pendukung jalan, jembatan dan lain sebagainya," kata Deden saat on air di Radio PRFM 107.5 News Channel, Minggu 27 September 2020.

Dari sebagian banyak persoalan infrastruktur, Deden menyoroti terkait kondisi jalan. Menurutnya, masih banyak jalan di Kabupaten Bandung yang rusak atau belum meratanya perbaikan jalan di Kabupaten Bandung.

Baca Juga: Anda Pegawai Bergaji di Bawah Rp5 Juta Belum Dapat BLT Rp600 Ribu Perbulan? Mungkin Ini Penyebabnya

Kedua, persoalan yang harus segera diatasi oleh bupati dan wakil bupati terpilih nanti adalah persoalan banjir. Banjir hingga saat ini masih menjadi persoalan yang tak kunjung terselesaikan di Kabupaten Bandung.

Deden menjelaskan, warga di kecamatan langganan banjir seperti di Dayeuhkolot, Baleendah, dan Bojongsoang saat memasuki musim hujan harus bersiap dengan ancaman banjir. Oleh karenan perlu ada penanganan segera terkait banjir ini.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x