BMKG Bandung Minta Warga Waspadai Potensi Hujan dengan Kilat atau Petir dan Angin Kencang Hari Ini

- 27 September 2020, 09:56 WIB
Prakiraan Cuaca Minggu 16 Agustus 2020: Garut Berpotensi Hujan Disertai Petir dan Angin Kencang Prakiraan Cuaca Minggu 16 Agustus 2020: Garut Berpotensi Hujan Disertai Petir dan Angin Kencang .*
Prakiraan Cuaca Minggu 16 Agustus 2020: Garut Berpotensi Hujan Disertai Petir dan Angin Kencang Prakiraan Cuaca Minggu 16 Agustus 2020: Garut Berpotensi Hujan Disertai Petir dan Angin Kencang .* /PRFM

PRFMNEWS – Prakirawan Cuaca BMKG Bandung, Yan Firdaus meminta warga khususnya Kota Bandung dan sekitarnya untuk mewaspadai adanya potensi hujan yang disertai kilat atau petir yang disertai angin kencang pada sore hingga malam hari nanti.

Tak hanya Bandung Raya, Yan menuturkan, wilayah Jawa Barat lain seperti Bogor, Bekasi, Depok, Sukabumi, Cianjur, dan Purwakarta pun berpotensi terjadi hal yang sama.

“Terdapat peringatan dini terkait dengan cuaca yang diwaspadai terkait terjadinya potensi hujan yang disertai dengan kilat atau petir dan angina kencang yang dapat terjadi pada sore hingga malam hari nanti di wilayah Bogor, Bekasi, Depok, Sukabumi, Cianjur, Bandung Raya, Cimahi, dan Purwakarta,” kata Yan saat on air di Radio PRFM 107,5 News Channel, Minggu (27/9/2020).

Baca Juga: Wow! Lewati Raihan Blackpink, Video ‘Dynamite’ BTS Raih MV K-pop Tercepat yang Capai 400 Juta Views

Menurut Yan, pada siang hingga sore hari nanti khusus di Bandung Raya ada potensi berawan hingga hujan. Dengan temperatur udara berkisar antara 20,6-31,6 derajat celcius.

“Siang hingga sore hari nanti secara umum berawan hingga hujan sedang hingga lebat. Pada malam hari secara umum berawan dengan potensi hujan ringan hingga sedang. Temperatur untuk Bandung Raya berkisar antara 20,6-31,6 derajat celcius,” jelas Yan.

Sementara itu, di Lembang suhu udaranya cenderung lebih rendah.

Baca Juga: Hari Ini Trans 7 Tayangkan Bapau Hingga MotoGP, Berikut Jadwal Lengkapnya

Ia menambahkan, kelembapan udara di Bandung Raya maksimm berada di angka 83 persen.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x