Gugus Tugas Awasi Ketat Penerapan Protokol Kesehatan di Semua Tahapan Pilbup Bandung 2020

- 26 September 2020, 22:18 WIB
Pengundian nomor urut peserta Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati (Pilbup) Bandung sudah selesai dilakukan pada Kamis 24 September 2020.*
Pengundian nomor urut peserta Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati (Pilbup) Bandung sudah selesai dilakukan pada Kamis 24 September 2020.* /Tangkapan layar @kpukabbandung

PRFMNEWS - Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Bandung, Yudi Abdurahman menyampaikan bahwa pihaknya akan mengawasi secara ketat penerapan protokol kesehatan di semua tahapan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati (Pilbup) Bandung 2020.

Menurutnya, hal ini sudah menjadi komitmen sedari awal antara penyelenggara pemilu seperti KPU dan Bawaslu bersama Gugus Tugas.

"Sejak awal sudah ada komitmen dengan KPU dari tingkat kabupaten hingga tingkat desa, agar mengutamakan protokol kesehatan," kata Yudi saat On Air di Radio PRFM 107.5 News Channel, Sabtu 26 September 2020.

Baca Juga: Link Live Streaming West Brom vs Chelsea, Tayang Malam Ini Pukul 23.30 WIB di Mola TV

Gugus Tugas akan memastikan seluruh kegiatan di semua tahapan Pilbup Bandung berjalan dengan berorientasi pada protokol kesehatan.

"Kita bertugas memastikan semua lapisan masyarakat dalam beraktivitas dimana pun dalam kondisi apapun harus tetap melaksanakan protokol kesehatan, temasuk dalam konteks pilkada," katanya.

Agar protokol kesehatan tetap dijunjung, pihaknya rutin berkoordinasi dengan KPU. 

Baca Juga: KPAI Sebut Siswa dan Orangtua Minta Kuota Umum Bantuan Internet Diperbesar

Dia juga meminta kebijakan dan aturan-aturan yang dikeluarkan KPU dalam konteks pilkada semuanya mengarah pada kedisiplinan protokol kesehatan.

"Saya yakin kalau ada koordinasi yang baik terutama dari sisi kebijakan KPU dalam tiap tahapan menerapkan protokol kesehatan, semua berjalan lancar," katanya.

Jika dalam tahapan Pilbup Bandung terdapat pelanggaran protokol kesehatan, dia mengatakan hal itu akan disesuaikan dengan aturan yang ada seperti yang tertuang di dalam Perbup.

"Kita sesuaikan dengan aturan yang ada, kan ada tim penegakan disiplin protokol kesehatan juga yang akan menangani hal semacam itu," katanya.

Baca Juga: Terungkap! Uang Baru Pecahan Rp75.000 Ternyata Bisa 'Nyanyi' Lagu Indonesia Raya

Seperti diketahui, Pilbup Bandung sudah memasuki tahap penetapan nomor urut pasangan calon. Tahap pengundian nomor urut paslon dilakukan pada Kamis 23 September 2020.

Setelah itu tahap berikutnya adalah tahapan kampanye yang akan berlangsung dari tanggal 26 September sampai 5 Desember 2020.***

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x